oleh

Banprov 2021 di Rembang Dalam Tahap Pencairan

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang menjelaskan ada bantuan provinsi (Banprov) tahun 2021 dalam tahap pencairan.
Perlu diketahui sebelumnya, Banprov merupakan bantuan dana dari provinsi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.
Menurut Heru Susilo, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dispermades Kabupaten Rembang. Ia mengatakan ada yang sudah cair dan ada juga yang dalam tahap pengajuan.
“Tentunya kalau sudah cair, sesuai dengan ketentuan paling lama dua minggu setelah masuk ke rekening Desa harus sudah mulai pekerjaan,” ungkap Heru.
Kemudian pihaknya selalu memantau Bantuan Provinsi Jawa Tengah tersebut. Tapi, dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan aplikasi untuk laporan.

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 di Rembang Tambah 9 Pasien

Banprov 2021 di Rembang Dalam Tahap Pencairan
“Pemerintah Provinsi juga menyediakan aplikasi untuk laporan terkait Banprov yaitu Pak Bejo,” katanya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, pada Senin (25/10/2021).
Dia menambahkan setelah Banprov Jateng cair dapat mulai difoto, sehingga nanti bisa jadi bukti. “Mulai dari nol persen dilaporkan, 25 persen dilaporkan melalui aplikasi,” jelasnya.
Maka yang bertanggung jawab dalam Bantuan Provinsi Jawa Tengah adalah desa. Desa langsung melaporkan kegiatannya ke aplikasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Sementara itu, Aplikasi Pak Bejo sudah ada lima ribu lebih orang yang mengunduh dan mendapatkan rating 3+. (*)

Komentar

News Feed