oleh

Akuisisi Klub Futsal, PSG Pati Dapat Banyak Kritikan

Pati, SMJTimes.com – Kabar klub Putra Safin Grup (PSG) Pati kembali menghangat. Akuisisi tim futsal asal Kebumen yakni SKN, dianggap netizen banting setir dari dunia sepak bola. Terlebih tim sepak bola PSG Pati terancam degradasi ke Liga 3 lantaran sudah mengalami tiga kali kalah dan satu hasil imbang. Kemarin (25/10/2021), PSG Pati mampu memenangkan pertandingan.

Menangapi hal itu, salah satu Komisaris PSG Pati Saiful Arifin pun angkat suara. Dia tak terlalu merisaukan cuitan para netizen. Baginya akuisisi itu merupakan langkah melebarkan sayap demi mengharumkan nama Kabupaten Pati.

“Menambah wadah kan boleh saja. Halal kan. Nggak nyusahin orang. Tidak minta-minta. Toh ini untuk Pati juga,” kata Safin, sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Diklat Food Estate Rampung, PPL Diharap Kuasai Inovasi Pertanian

Adanya tambahan tim futsal yang diberikan nama PSG Futsal Pati menurutnya bagus untuk membawa nama Pati. Pasalnya, saat ini klub profesional futsal di Indonesia ada 12 klub. Di Jateng hanya ada satu yaitu, SKN FC Kebumen yang telah diakuisisinya dan menjadi SKN PSG Pati.

Lha iya namanya kan PSG Futsal. Bukan alih profesi. Tapi melebarkan sayap,” ucapnya.

Akuisisi tim futsal Kebumen itu menurutnya, sah-sah saja. Apalagi timnya itu tidak meminta anggaran dari pemerintah. Dana yang digunakan Wakil Bupati Pati ini merupakan dana pribadi.

“Kalau support, mendorong keluarkan dari kantongmu sendiri dong. Jangan minta-minta. Duitmu dewe ah,” tegasnya sambil merogoh kantongnya sendiri.

Baca Juga :   Kena Sanksi dari PSSI, Manajemen PSG Pati Lakukan Banding

Dengan adanya tim futsal di kota mina tani ini, gairah olahraga futsal akan lebih hidup. Apalagi dengan mengambil tim profesional yang bisa membuat futsal semakin bergairah.

“Homebase-nya di Pati ini. Pekan lalu sudah mulai seleksi. Nanti Rabu juga ada seleksi lagi di Jepara. Dengan tangan dingin coach Doni Jola ini bisa mengangkat tim PSG Futsal Pati,” paparnya.

PSG Pati kini menjadi salah satu peserta Liga Futsal Indonesia 2021. Dengan nama, SKN PSG Pati FC. Tim tersebut dibawah perusahaan SKN PSG.

“Targetnya bertahan di Liga Utama. Di Liga Nusantara (Linus) Pati kemarin ndak ikut. Tapi pada liga profesional ikut. Hebat to,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Persiapan Musim Kemarau, BPBD Pati Siapkan 2.072 Tangki Air Bersih

Komentar

News Feed