oleh

Puskesmas Kayen Gencarkan Vaksinasi dengan Jemput Bola

Pati, SMJTimes.com – Persentase vaksinasi di Kecamatan Kayen masih sedikit. Hingga jumat (22/10/2021) kemarin, persentase vaksinasi di Kecamatan Kayen berkisar 35 persen dari target yang ditentukan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskemas Kayen dr. Indri Kurnia Sari.

Maka dari itu, pihaknya mencoba berbagai langkah agar persentase vaksinasi di Kecamatan Kayen bisa terdongkrak.

Menurut dr. Indri, Puskesmas Kayen melakukan langkah mulai dari jemput bola ke desa-desa hingga bekerjasama dengan berbagai instansi.

“Vaksinasi desa kita lakukan di tempat isolir. Kayak di pegunungan atau ada acara di desa kita dipanggil. Tapi kalau ndak ada acara apa-apa kita muter juga. Hampir satu bulan kemarin kita muter,” ungkap dr. Indri saat ditemui, Jum’at (22/10/2021) kemarin.

Baca Juga :   Tak Minta Izin, Renovasi Makam di Sukolilo Tuai Polemik

Pihaknya juga menjalin kerjasama dengan sekolah dan berbagai instansi lainnya, seperti partai politik dan lain sebagainya. Hal ini dalam rangka menggencarkan vaksinasi di Kecamatan Kayen.

Ia mengungkapkan, ketika jemput bola ada berbagai kendala yang dihadapi. Mulai dari server, sulitnya mencari sasaran dan sebagainya.

“Tetapi kita punya trik yang kita lakukan mau ndak mau harus ke sini. Dulu kurang bagus kesadaran masyarakat. Sekarang lumayan meningkat,” tutur dr. Indri.

Dalam sehari, rata-rata pihaknya mampu menyuntikkan 500 dosis. Bahkan pernah sampai 700-800 dosis.

“Kalau ada jadwal vaksin kita full setiap hari vaksinasi. Penggemar vaksinasi lumayan banyak. Astrazaneca di lain menurun. Kita stagnan 500 tiap hari. Sekitar 35 belum 40 persen. Dosis pertama. Yang keduanya belum sampai itu,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Langgar PPKM, Dewan Minta Satpol PP Tindak Tegas

Komentar

News Feed