oleh

Layanan Perpustakaan Keliling Dikurangi di Pati Lantaran Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Layanan Perpustakaan Keliling di Kabupaten Pati dikurangi akibat adanya pandemi Covid-19 dan refocusing Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati, Priyono Arief Fandillah. Ia mengatakan program tersebut diteruskan bila anggarannya masih ada.

“Kami hanya meneruskan anggaran yang masih ada yaitu kami selenggarakan di beberapa kecamatan,” katanya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (23/10/2021).

Dia melanjutkan, saat ini sekolah masih kondisi tutup, sehingga pihaknya mengalihkan ke kecamatan. “Sebenarnya layanan perpustakaan keliling untuk anak-anak sekolah dan masyarakat,” sambungnya.

Untuk anggaran layanan perpustakaan keliling tahun 2021 sudah selesai. Kemudian untuk tahun 2022 bisa dimulai lagi layanan perpustakaan keliling.

Baca Juga :   Dispermades Pati Proses Pengajuan Pencairan DD Tahap Tiga

“Yang masih sampai sekarang ini yaitu layanan kegiatan perlibatan masyarakat, layanan perpustakaan di fasilitas umum dan layanan perpustakaan,” terangnya.

Dia menegaskan, perpustakaan keliling untuk mobilitasnya tahun anggaran 2021 sudah tidak dilakukan. Tapi apabila masyarakat menghendaki untuk perpustakaan keliling, pihaknya siap melanjutkan.

“Mungkin saja kami hanya adakan di lokasi yang ada permintaan, lantaran anggaran untuk perpustakaan keliling sudah selesai,” paparnya. (*)

Komentar

News Feed