oleh

13 Cara Mudah Mengecilkan Paha dan Betis yang Menyehatkan

SMJTime.com – Paha atau betis yang ideal memang sangat diidam idamkan oleh semua wanita. Karena memilki paha dan betis yang besar kerap membuat orang tidak percaya diri.

Tidak hanya itu mempunyai paha dan betis yang besar membuat banyak orang bingung jika ingin memilih rok atau celana yang pas. Sehingga tidak heran jika semua orang ingin memiliki paha dan betis yang ideal.

Sebelum kamu mengetahui cara mengecilkan paha dan betis yang besar, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu faktor faktor penyebab paha dan betis besar.

  • Mengangkat barang yang berat
  • Factor genetik atau keturunan
  • Karena penimbunan lemak
  • Kebiasaan buruk selama bertahun tahun
  • Terlalu banyak duduk
  • Sering olahraga angkat beban
  • Karena kegemukan
  • Akibat kurang gerak

Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab paha dan betis besar, berikut 13 cara mengecilkan paha dan betis besar.

  1. Naik turun tangga

Cara mengecilkan paha dan betis yang besar adalah naik turun tangga. bagi sebagian besar orang naik turun tangga adalah mustahil. Jangan salah lo,naik turun tangga adalah salah satu cara yang efektif. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu melewati anak  tangga lalu kembali keposisi semula. Kamu bisa melakukan beberapa kali, sesuai kemampuan kamu.

  1. Minum air putih

Cara kedua mengecilkan paha dan betis adalah dengan konsumsi banyak minum air putih. karena air putih dapat mencegah timbulnya kalori yang menyebabkan paha dan betis membesar.kamu bisa minum air putih sebanyak 2,7 liter perhari. Menjaga pola makan

Pola makan sehat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. kamu bisa mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan, makanan yang mengandung gula dan makanan yang digoreng. Dengan mengurangi makanan tersebut dapat mengecilkan paha dan betis yang besar. Selain itu, menjaga pola makan dapat membuat tubuh anda menjadi sehat dan daya tahan tubuh meningkat.

  1. Berenang

Langkah selanjutnya adalah dengan berenang. Hal itu dikarenakan berenang melibatkan hampir seluruh badan tergerakkan. oleh karena itu dengan berenang secaa rutin otot ditubuh anda menjadi kuat dan membakar semua lemak didalam tubuh anda.sebelum berenang jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot otot anda tidak mengalami kram saat berenang.

  1. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, siapa sangka dengan bersepeda bisa membuat paha dan betis anda mengecil. untuk bisa menghasilkan paha dan betis yang ideal secara cepat,anda bisa bersepeda secara rutin. Dengan begitu, lemak anda bisa terbakar.

  1. Calf Raises

Calf raises adalah olahraga yang menggunakan ujung kaki sebagai penopang berat badan. Pertama, kamu perlu berdiri tegak dengan posisi kaki tertutup rapat. Kemudian, angkat badan ke atas dengan posisi tumit yang juga sedikit terangkat, layaknya gerakan balet yang memanfaatkan ujung kaki untuk menopang keseluruhan berat badan.

Baca Juga :   Jaga Pola Makan Sehat Tak Harus Menjauhi Minyak, Begini Caranya

Setelah itu, tahan posisi tersebut hingga beberapa detik dan turunkan kembali.B agaimana, cara ini sangat mudah bukan untuk dilakukan? Kamu tidak memerlukan alat dan waktu yang khusus, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Namun, jika kamu ingin mendapatkan bentuk paha dan betis ideal lebih cepat, kamu bisa melakukannya setiap hari secara rutin di rumah.

  1. Fire Hydrant

Cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya dalah dengan fire hydrant.  Pada dasarnya, fire hydrant merupakan salah satu jenis olahraga dengan gerakan yang sangat mudah. Untuk bisa melakukan olahraga ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengambil posisi merangkak.

Setelah itu, posisikan tangan dan lutut terbuka hingga selebar bahu. Jika sudah, jaga posisi pinggul agar tetap sejajar, lalu dorong satu kaki lurus ke belakang. Tahan tubuh dengan posisi tersebut selama beberapa detik, kemudian ganti dengan kaki yang satunya lagi. Kamu bisa mengulanginya hingga 15 kali untuk bisa mendapatkan bentuk paha dan betis yang ideal.

  1. Mengecilkan Paha dengan Yoga

Meski umumnya yoga dikenal sebagai olahraga meditasi, namun yoga bisa saja mengecilkan paha dan betis yang besar. Pasalnya, ada beberapa gerakan dari yoga yang mampu mengecilkan paha dan betis besar yaitu gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sendiri merupakan gerakan yang sangat mudah dilakukan.

Baca Juga :   Mudah Obati Ambeien, Berikut 4 Bahan Rumahan yang Bisa Digunakan

Pertama, kamu perlu membuka kedua kaki dengan lebar. Setelah itu, tekuk salah satu kaki dengan posisi kaki yang satunya lurus ke belakang. Kemudian jika posisi kedua kaki sudah siap, rentangkan kedua tanganmu sejajar dengan kedua kaki. Apabila semua posisi tubuh sudah sempurna, tahan selama kurang lebih satu menit dan ganti posisi.

Kamu bisa mengulangi gerakan ini hingga delapan kali untuk mendapatkan hasil optimal. Selanjutnya adalah gerakan anantasana. Gerakan yang satu ini pun tidak kalah mudah dari gerakan warrior pose, karena untuk melakukan gerakan ini kamu cukup membaringkan tubuh dengan posisi miring.

Setelah itu, angkat kaki kanan ke atas dan digapai oleh tangan kanan selama satu menit, lalu lakukan secara berulang selama delapan kali hitungan. Jika sudah, kamu bisa menggantinya dengan kaki kiri dan gerakan yang sama selama satu menit secara berulang, dengan delapan kali hitungan juga

  1. Squat

Sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis, squat merupakan jenis olahraga yang dilakukan secara.Di mana, untuk melakukan olahraga ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri tegak.

Setelah itu, buka kedua kaki selebar bahu dengan kedua tangan yang diposisikan lurus ke depan. Jika sudah, turunkan posisi bokong hingga mendekati lantai dan tahan selama 15-30 detik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa mengulangi gerakan squat ini sebanyak 10 kali berturut-turut.

Olahraga ini pun bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Hal tersebut dikarenakan kamu tidak membutuhkan alat khusus atau biaya yang besar. Sebab, kamu hanya membutuhkan tubuh yang fit untuk bisa melakukan olahraga ini dengan benar.

  1. Jogging

Olahraga kardio ini juga dapat mengecilkan paha dan betis yang besar lo. jika ingin memiliki hasil yang maksimal, lakukan olahraga jogging secara rutin, kurang lebih 30 menit.

  1. Lompat tali

Langkah selanjutnya dengan lompat tali. Lakukan lompat tali sebanyak 20-30 menit. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu, melakukan olahraga lompat tali pun sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Karena, apabila kamu tidak memiliki skipping untuk lompat tali, kamu bisa membuatnya menggunakan karet gelang hingga membentuk tali yang panjang.

  1. Jalan kaki secara rutin

Berjalan kaki secara rutin, nyatanya menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan betis yang bisa dilakukan. Kamu bisa melakukan aktivitas ini setidaknya selama 30 menit setiap harinya. Dengan begitu, maka bentuk paha dan betis akan lebih mudah kecil. Tidak hanya itu, jenis olahraga sederhana yang satu ini juga menyehatkan tubuh dan membuat tubuh terlihat lebih segar. Terlebih, imunitas tubuhmu menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Batasi jumlah alcohol yang anda konsumsi

Jika ada pengonsumsi alkohol, kurangilah konsumsi alkohol Anda menjadi seperempat hingga setengah dari takaran yang Anda minum saat ini. Mengurangi jumlah alkohol dalam makanan, akan membantu Anda untuk menghilangkan kalori kosong, gula dan karbohidrat. (*)

Baca Juga :   Susah Tidur, Berikut Tips Mengatasinya

Komentar

News Feed