oleh

Tetap Awet Muda di Usia 20-an, Lakukan 13 Tips Berikut

SMJTimes.com – Setiap orang pasti selalu ingin tetap awet muda dan bertampilan cantik. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu tekstur kulit di tubuh akan berubah pula, terutama kulit wajah.

Semua tentu ingin mendapatkan pengakuan memiliki penampilan awet muda meski usia sudah cukup tua. Ada beberapa cara agar kamu tetap awet muda diusia yang tidak muda lagi.

  1. Menjaga kebersihan Wajah

Sebelum perawatan macam-macam, pastikan kulit wajahmu selalu kamu bersihkan setelah seharian beraktivitas. Tidak rutin melakukan hal itu aka menyebabkan jerawat, kulit kusam, bahkan kerusakan bulu mata akibat sisa maskara. Seringlah hapus seluruh persiapan tata rias wajah, tabir surya, dan sebum dari wajahmu sebelum tidur.

  1. Jangan sering menyentuh wajah

Jangan sentuh wajah sembarangan, entah itu mengepal telapak tangan dan menaruhnya di dagu, menggaruk hidung yang gatal bahkan tak sadar menyentuhnya ketika tidur. Setelah dibersihkan, biasakan wajah kering dengan sendirinya dan berhentilah menggosok mata bahkan dengan tangan bersih sekali pun.

Baca Juga :   Manis-manis Bikin Candu, Ini Alasannya

Kita juga perlu mengganti sarung bantal dengan bahan satin selama 1-2 kali seminggu dan jika memegang ponsel jauh biasakan agak jauh dari wajah.

  1. Jangan terkena sinar matahari secara langsung

Gunakan sunblock atau suncream terbaik untuk perlindungan wajah dari sinar matahari.Selain itu perlu meningkatkan intensitas penggunaan pelembap sampai 1,5 hingga 2 kali sehari. Jangan biarkan matahari merusak kulit kita, ini bukan soal hitam atau putih tapi terlindungi atau tidak!

  1. Hati hati memilih skincare

Berhati-hati menggunakan skincare, jangan asal terlihat mulus perhatikan kualitas. Tak perlu banyak, gunakan skincare secukupnya. Simpan skincare dengan rapi, periksa tanggal kadaluarsa sebelum membeli dan pilih bedak ringan saja untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga :   Menjelang Iduladha, Berikut Keutamaan Puasa Dzulhijjah, Tarwiah, dan Arafah

Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan perlengkapan make up, seperti mencuci atau mengganti spons dan kuas bedak. Buang saja kalau sudah tidak layak, kesehatan kulitmu tentu lebih berharga.

  1. Jangan menggunakan makeup berlebihan

Usia muda seharusnya bikin kamu tetap tampil percaya diri tanpa pulasan makeup. Perlengkapan kosmetik biasanya diperlukan untuk menyamarkan segala masalah kulit yang rentan terjadi pada usia tua seperti kerutan halus atau flek hitam. Sedangkan kulitmu yang masih segar dan kencang tak memerlukan itu semua untuk tampil cantik.

Kamu harus mempertahankan penampilan alami ini tanpa mengubahnya dengan makeup. Yang kamu perlukan hanyalah perawatan alami untuk menjaga kesegaran wajahmu. Sedangkan make up dan beragam kosmetik, tunggulah 10 tahun lagi.

  1. Biasakan hidup sehat

kebiasaan buruk dapat merusak kecantikan kulitmu. Setelah berusia 25, kamu pastinya dituntut untuk menjadi mandiri bahkan terobsesi untuk terlihat hebat dimata orang lain. Karena itulah kamu selalu memforsir tenaga sampai kurang tidur dan tidak memperhatikan asupan makan yang sehat.

Baca Juga :   Dinkes Pati: Antusiasme Vaksinasi Warga Pati Tinggi

Kamu perlu lebih bersantai. Kuncinya, fokuslah hanya pada hal-hal yang baik untuk kehidupanmu. Hari Minggu adalah harinya refreshing. Disiplinkan kembali aturan hidupmu agar berjalan normal dan lebih sehat.

  1. Gunakan tabir surya /sunscreen

Tabir surya adalah salah satu cara jitu untuk menjaga kulit tetap awet muda. Sinar UV matahari dapat menyebabkan penuaan dengan memecah kolagen dan menyebabkan bercak di kulit. Aplikasikan tabir surya dengan SPF 30 setiap pergi ke luar rumah.

Komentar