oleh

Sejumlah Pedagang Pasar di Bekasi Menjalani Vaksinasi

Bekasi, SMJTimes.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kota Bekasi menggelar vaksinasi bagi pedagang pasar pada Kamis, (19/8/2021) di Pasar Baru Kranji. Sejumlah pedagang setempat mendapatkan suntikan vaksinasi.

Agenda vaksinasi untuk pedagang pasar telah berlangsung sejak 9 Agustus 2021 yang tersebar di pasar-pasar tradisional di Kota Bekasi.

Sementara itu, hari ini ditargetkan 446 orang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tim yang bertugas adalah tim aparatur UPTD Pasar Baru Kranji, tim aparatur Disdagperin Kota Bekasi, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawa Tembaga.

Para pedagang yang ingin mendapatkan suntikan vaksin hanya perlu memberikan fotokopi KTP dan KK. Selanjutnya, peserta akan menjalani proses skrining kesehatan, jika lolos akan diperbolehkan menerima vaksin.

Baca Juga :   Pemilih Terbatas akan Mengikuti Pilkades Antar Waktu

Vaksin yang diberikan dalam kegiatan ini adalah vaksin jenis Sinovac pemberian dosis pertama.

Proses vaksinasi berjalan cukup lancar dan ke depannya vaksinasi ini akan diberikan merata kepada seluruh pedagang pasar sehingga saat berjualan dan bertemu serta melayani para pelanggan akan terjalin rasa aman dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pasar.

“Kedepannya, jika hari ini (19/08/2021) pesertanya belum mencapai target, pemberian vaksin akan diatur sedemikian rupa agar semua pedagang sama rata mendapatkan haknya untuk divaksin, sehingga berbelanja di pasar akan lebih aman dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Petugas Disdagperin Kota Bekasi. (*)

 

Artikel ini telah tayang di  Mitrapost.com dengan judul “Disdagperin Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Bagi Pedagang Pasar”

Komentar

News Feed