oleh

Pemkab Demak Mulai Vaksinasi Anak-Anak

Demak, SMJTimes.com – Bupati Demak meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di MTsN 3 Demak. Peninjauan tersebut didampingi oleh Kepala Polisi Resor (Polres) Demak, dan Komandan Kodim (Dandim).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak sendiri mempunyai target 12.000 perhari. Hal ini di sampaikan oleh Bupati Demak, Eisti’anah, Rabu (14/7/2021).

“Hari pertama ada 8000 sekian, yang hari kedua 9000 sekian,” katanya saat diwawancara.

Ia menambahkan, kalau saat ini vaksinasi diperuntukkan bagi warga yang berusia 12-18 tahun dan warga yang memiliki mobilitas tinggi.

“Kemarin kita sudah targetkan yang di gelombang pertama lansia dan pra lansia, yang sekarang untuk siswa karena biar bisa untuk mempercepat sekolah tatap muka,” imbuhnya.

Baca Juga :   Vaksinasi Berjalan Lancar, DPRD Pati Yakin Covid-19 Segera Usai

Pemkab Demak juga menginginkan tercapainya 70 persen warganya untuk vaksin. Hal ini dilakukan agar masyarakat memiliki imunitas yang tinggi dalam menghadapi Covid-19.

“Kalau kita bareng-bareng kerjasama untuk bisa vaksin, insyaallah kita bisa melewati pandemi ini,” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, warga sangat berantusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang mengantre hingga mencapai hampir 350 orang.

Tidak hanya tujuh titik terpusat, tapi hampir di setiap Desa juga melakukan vaksinasi. Setiap Desa sekitar 200-250 orang yang vaksin. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Bupati Demak Tinjau Vaksinasi Siswa MTsN 3 Demak”

Komentar

News Feed