oleh

Dukung PPKM Darurat, PCNU Demak Imbau Warga Patuhi Aturan

Demak, SMJTimes.com – Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak, Muhammad Aminuddin mengatakan Nahdlatul Ulama (NU) Demak mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Demak.

“Ancaman yang besar, banyak korban seperti tenaga kesehatan, dokter, tokoh-tokoh agama dan para kiai banyak yang wafat. Maka kita dukung PPKM Darurat dari Pemerintah Kabupaten,” ucap Muhammad Aminuddin  di Kantor PCNU Demak, Sabtu (10/7/2021).

Kemudian, beliau mengharapkan semua yang bekerja untuk pelaksanaan PPKM Darurat sungguh-sungguh dalam penegakan. Supaya tidak ada yang kecewa dengan adanya PPKM Darurat.

Terkait salat Iduladha, kembalikan ke masyarakat. “Kalau salat Iduladha, ya silahkan masyarakat. Karena masyarakat tidak bisa dipaksa,” imbuhnya.

Baca Juga :   PCNU Pati Mengimbau Kegiatan Halal bi Halal Diganti Menggunakan Media Sosial

Beliau menjelaskan, ada masyarakat yang tidak ada masalah sama sekali dengan PPKM Darurat dan ada juga yang mempermasalahkan PPKM Darurat. Jadi, kembalikan ke masyarakat saja.

Akan tetapi NU Demak berharap, semua warga khususnya warga NU untuk taat terhadap peraturan. Salah satunya adalah menjalankan protokol kesehatan.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan,” ucapnya.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Dukung Kebijakan Pemerintah, PCNU Demak Ajak Warga Patuhi PPKM”

Komentar

News Feed