oleh

Ribuan Karyawan Garudafood Melakukan Vaksinasi

Pati, SMJTimes.com – Dukung gerakan percepatan vaksinasi Covid-19 dari Pemkab Pati, PT Garudafood Pati vaksinasi sejumlah 3.000 karyawan dalam acara Serbuan Vaksinasi Kabupaten Pati Tak Kenal Maka Tak Kebal hari ini, Selasa (6/7/2021).

Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Bupati Pati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, dan beberapa kepala OPD.

Amang Susila, Pihak manajemen PT Garudafood mengatakan vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan imunitas sumber daya manusia PT Garudafood, terlindungi dari paparan virus Covid-19 sehingga produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi konsumen.

“Hari ini kita vaksin 3.000 orang lebih sedikit. Pabrik kita sudah dikondisikan betul protokol kesehatannya, agar karyawan kita sehat. Memang setelah divaksin tidak kebal tapi ini bisa menjaga imun. Sekaligus kita mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran covid dan memutus pandemi ini. Kita dukung 100 persen,” ujar Amang Susila.

Baca Juga :   Vaksinasi, Dewan Pati: Nakes Tak Boleh Tolak Vaksin

Sementara Bupati Pati, Haryanto dalam sambutannya mengimbau kepada pihak manajemen PT Garudafood agar melakukan pengawasan lanjutan kepada para karyawan, agar tetap menerapkan porotokol kesehatan dan tidak berkerumun saat istirahat.

“Kantin dan tempat istirahat harus sering dikontrol. Banyak kasus dari klaster keluarga dan klaster kumpul makan,” kata Bupati Pati.

Lebih lanjut, Haryanto mengatakan pihaknya terus berupaya mengejar target vaksinasi. Ia melansir pada vaksinasi Kabupaten Pati tahap kedua akan menyasar kepada 925 ribu peserta, diutamakan untuk nakes, lansia, dan pelayan publik. Ia mengaku saat ini target tersebut baru mencapai 11 persen.

Terkait ketersediaan vaksin, ia menyebut Kabupaten Pati saat ini masih mempunyai 11 ribu stok vaksin. Dengan memanfaatkan 29 Puskesmas di masing-masing kecamatan pihaknya menargetkan akan memvaksin 200 orang per hari.

Baca Juga :   Vaksinasi Berjalan Lancar, DPRD Pati Yakin Covid-19 Segera Usai

“Kita mengerahkan 29 puskesmas. Setiap hari puskesmas minimal targetnya 200. Kalau habis nanti minta lagi. Tapi diutamakan masyarakat yang lansia,” katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Tiga Ribu Karyawan PT Garudafood Pati Divaksin Hari Ini”

Komentar

News Feed