Kasus Melonjak, Pemkab Rembang Tambah Tempat Isolasi Terpusat

Dengan kata lain, per hari Selasa (22/6/2021), ada penurunan kasus aktif covid-19 di Kota Garam, yakni 634 kasus aktif. Angka tersebut turun dari hari sebelumnya 674 kasus.

Oleh karena kasus Covid-19 di Rembang belum melandai dan tempat isolasi mandiri terpusat yang penuh, Pemkab Rembang saat ini telah mempersiapkan beberapa opsi tempat lain. Antara lain di eks Puskesmas Sluke dan salah satu hotel yang masih belum dibeberkan namanya. Dua tempat ini dipersiapkan untuk mengantisipasi jika kasus Covid-19 di Rembang ternyata masih terus saja meningkat.

“Ini kita ada 2 tempat cadangan lainnya selain di Hotel Puri yang itu manakala digunakan kondisi mendesak,” tutur Arief.

Baca Juga :   Anggaran Perbaikan Jalan Rembang Cukupi Seperempat Persen

Terkait penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di RSUD dr. R. Soetrasno, Arief menyampaikan RSUD telah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang sudah menjalin MoU untuk menyediakan tenaga magang. Saat ini sudah ada 200 tenaga magang yang sudah bekerja untuk mendukung layanan perawatan baik untuk pasien Covid-19 maupun pelayanan lainnya. (Adv)

Komentar