oleh

Kebanjiran Pasien Covid-19, Kapasitas Rumah Sakit Pati Penuh

Pati, SMJTimes.com – Kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan pada beberapa pekan terakhir membuat beberapa rumah sakit di Kabupaten Pati mengalami over capacity atau kelebihan pasien Covid-19, termasuk Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Bangsa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur RSU Mitra Bangsa Suworo Nurcahyono, Jumat (11/6/2021). “Rata rata (rumah sakit) sudah over capacity,” ujar dia kepada awak media.

Suworo Nurcahyono menuturkan awalnya pihaknya mempunyai 16 tempat tidur isolasi. Kemudian meningkat jadi 20, meningkat lagi menjadi 25, 31, hingga sekarang mempunyai 38 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

“Sedangkan pasien Covid-19 (saat ini) ada 37 dan masih ada 6 pasien yang menunggu di IGD. Jadi sudah over capacity,” lanjut Suworo Nurcahyono.

Baca Juga :   Hari Kemerdekaan RI ke-76, 184 Napi Lapas Pati Kantongi Remisi

Dengan kelebihan kapasitas ini membuat pihaknya berencana menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 lagi pada pekan depan. Pihaknya akan menambah 32 tempat tidur dengan mengalihkan ruangan yang awalnya untuk pasien biasa dialihkan menjadi pelayanan Covid-19.

Komentar