oleh

Polres Rembang Lakukan Penjagaan di Pos Pascalebaran

Rembang, SMJTimes.com – Sejumlah penumpang bus memenuhi tenda posko operasi yustisi Rembang menjalani tes usap, Senin (24/5/2021). Tes usap terhadap penumpang bus rute Semarang-Surabaya merupakan bagian dari pengamanan pasca lebaran dari penyebaran virus Corona.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu tidak hanya ditujukan kepada pengguna bus saja, melainkan sejumlah pengendara roda empat yang melintas di kabupaten Rembang. Mulai penumpang dari kendaraan umum maupun pribadi.

Ipda Yayat Suprianto, Padal Pos 1 kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Rembang, mengatakan sehari ini terdapat puluhan orang di-swab. Mereka merupakan penumpang maupun pengendara yang melintas.

“Hari ini untuk hasil sekitar 50 yang di-swab 49 negatif, 1 orang positif. Satu itu kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pati. Mungkin nanti akan diisolasi mandiri,” ungkapnya saat ditemui di tenda.

Baca Juga :   Polres Rembang Evaluasi Kenaikan Kasus Covid-19 Pascalebaran

Sedangkan untuk kendaraan pribadi, Ipda Yayat suprianto menyebutkan ada 80 kendaraan yang diperiksa. Dengan ragam jenis kendaraan roda empat 72, jenis bus antar kota 4 dan travel 4.

Lebih lanjut, Yayat suprianto menjelaskan operasi ini sebenarnya merupakan rentetan yang dikeluarkan menjelang mudik lebaran kemarin. Sedangkan untuk saat ini, operasi akan diperpanjang hingga akhir bulan Mei.

“Yang pertama ketupat candi 2021, tanggak 18-24 dilanjutkan dengan operasi KRYD. Setelah itu kita mendapatkan PR lagi dari mabes polri mungkin di perpanjang hingga 31 Mei 2021.”

Untuk di daerah Rembang sendiri posko pengamanan terbagi menjadi dua tempat. Yakni di dekat tugu adipura serta di daerah Kecamatan Sarang. (*)

Baca Juga :   Polres Rembang Amankan 23 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Cegah Covid-19 Naik, Polres Rembang Cegat Pengendara di Pos Jaga

 

Komentar

News Feed