oleh

Antisipasi Mudik Lebaran, Terdapat 2 Pos Penyekatan di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Menindaklanjuti kebijakan larangan mudik, jajaran Polres Rembang mengikuti Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Candi 2021. Acara tersebut berlangsung secara virtual tingkat provinsi yang diikuti Polda Jawa Tengah di aula Mapolres Rembang, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Rembang AKBP kurniawan Tandi Rongre  serta Dandim 0720 Rembang, Letkol Donan Setiaji. Serta hadir pula, Wakil bupati Rembang  Hanies Cholil Barro’ dan Ketua DPRD Rembang, H Supadi.

Melalui video conference tersebut, Kapolres AKBP Kurniawan Tandi Rongre menjelaskan sejumlah titik penyekatan. Di Rembang, ia menyebutkan ada dua titik penyekatan yakni Sarang dan Sale yang notabene kota yang berbatasan dengan Jawa Timur.

Baca Juga :   Wisata Mantingan Rembang Tutup Operasional

AKBP Kurniawan Tandi Rongre juga menyebutkan, pihaknya akan melakukan tes rapid kepada para personel yang melakukan persiapan penyekatan nantinya.

“Kita ada 2 pos penyekatan di Sarang dan Sale mohon bantuan Dinas kesehatan, Sat Pol PP dan Dishub, di pos Sarang kita adakan tes rapid antigen untuk personelnya disiapkan agar penyebaran Covid diminimalkan,” tuturnya.

Sementara itu, guna antisipasi pemudik dini di tataran desa Kapolsek serta camat berperan dalam pendataan, pengamanan dan koordinasi isolasi mandiri.

“Kapolsek bersama Pak Camat untuk mendata pemudik dini untuk dilaksanakan swab antigen untuk karantina koordinasi dengan gugus tugas desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Rembang juga menyoroti tempat wisata. Ia menyarankan untuk pihak dinas pariwisata menutup sejumlah tempat wisata. “Saran untuk Dinas Pariwisata agar untuk tempat wisata di Rembang untuk ditutup 1 minggu di masa libur Hari Raya Idulfitri,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :   Nataru, Operasi Lilin Polres Rembang Sasar Penerapan Prokes

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Ada 2 Titik Penyekatan di Rembang

Komentar

News Feed