115 Cakades Terpilih Ikuti Pelatihan dan Pendidikan

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 115 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang 1 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (27/4/2021) pagi. Pelatihan ini diharapkan kinerja calon kepala desa terpilih nanti bisa lebih optimal.

“Jadi yang mengikuti pelatihan ini ada 115 Calon Kepala Desa terpilih,” ujar Bupati Kabupaten Pati Haryanto saat menyampaikan sambutannya.

Pada Pilkades yang digelar 10 April lalu, terdapat 215 desa yang menggelar Pilkades. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk sementara hanya melakukan diklat kepada 115 Cakades Terpilih lantaran masih menjalani proses serta pilkades di beberapa desa masih ada proses gugatan di PTUN.

Baca Juga :   KPU Telah Memverifikasi Pengunduran Diri Abu Yazid Albustomi dari Kursi Caleg DPRD

“Ada satu dua yang belum sependapat ini masih kita beri ruang gerak sesuai dengan mekanisme yang ada,” tuturnya.

Pendidikan dan pelatihan ini dipadukan antara dalam jaringan (daring) dan offline. Beberapa Cakades terpilih mengikuti pembekalan secara luar jaringan (luring) dan sisanya mengikuti pembekalan secara daring. Pembinaan itu dilakukan tiga hari. Ini mulai Selasa (27/4) hingga Kamis (29/4).

Komentar