oleh

Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadan, Polisi Gencar Operasi Yustisi

Pati, Mitrapost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI dan Polri perketat operasi yustisi di bulan Ramadan.

Hal ini dilakukan untuk menjamin terjaganya ketertiban dan keamanan di bulan suci Ramadan.

Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari pada pagi hingga malam hari, dari pukul 09.00-23.00 WIB.  Dengan sasaran operasi diantaranya pasar, terminal, dan pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP, Hadi Santosa mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk tetap mengontrol aktivitas di luar rumah ketika Bulan Ramadan.

Ia juga senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Walaupun protokol kesehatan sudah sering disosialisasikan. Namun, banyak diantara masyarakat yang kedisiplinannya menurun. Sehingga pantas untuk diingatkan,” ucapnya, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :   Resmi! Safin Mundur dari Ketua Umum Persipa

Selain itu, pada bulan Ramadan kali ini, Satpol PP bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati juga turut melakukan operasi di sore hari pukul 16.00 WIB hingga maghrib.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengontrol kondisi lalu lintas di jalan raya. Dikarenakan adanya PKL yang berjualan di pinggir jalan.

“Kami fokuskan di Jalan Kolonel Sugiono hingga Stadion Joyo Kusumo. Karena terdapat banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membanjiri pinggiran jalan sehingga berpotensi menyebabkan lalu lintas terganggu,” ujar Hadi.

Menurutnya, langkah operasi jauh lebih berat ketika bulan Ramadhan. Sebab, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas dan juga ibadah di luar rumah.

“Ibadah sholat Tarawih tetap berlangsung dengan menaati protokol kesehatan”, ungkapnya.

Baca Juga :   Dua Pekan Operasi Yustisi di Jatim, Denda Mencapai Rp 838 Juta

Dalam upaya penertiban, pihaknya tidak melakukan penindakkan secara keras. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Pati, kami harapkan di Bulan Suci ini kita lakukan kegiatan sesuai protokol kesehatan, karena masih Pandemi Covid-19,” ujarnya

Menurutnya peran besar masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah sangat berharga. Karena menjadi tolok ukur keberhasilan penanganan Covid-19. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Satpol PP Perketat Operasi Yustisi, Demi Jaga Ketertiban dan Keamanan di Bulan Suci

 

 

Komentar

News Feed