oleh

Usai Simulasi PTM, Siswa Akan Jalani Tes Swab

Pati, SMJTimes.com Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati akan melakukan tes usap Covid-19 atau tes swab kepada sekolah-sekolah yang telah menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengatakan tes swab ini merupakan salah satu langkah evaluasi yang dilakukan pihaknya terkait uji coba PTM yang digelar di lima sekolahan di Kabupaten Pati.

“Untuk PTM, pembelajaran tatap muka ini kita evaluasi semua, kita swab semua,” ujar Haryanto saat menghadiri peresmian Tamansari Equestrian Park di Jalan Pati-Gembong, Senin (19/4/2021) kemarin.

Pada hari Senin lalu, lanjut Haryanto, SMPN 3 telah dilakukan tes swab dan pada hari ini dilakukan swab di SMAN 1 Pati. Selain evaluasi uji coba PTM, swab ini juga sebagai wujud kehati-hatian agar peserta didik maupun tenaga didik tidak terpapar dari virus corona, virus yang menyebabkan Covid-19.

Baca Juga :   Stok Menipis, Bupati Pati Minta Penambahan Vaksin ke Pemprov

“Pada hari (kemarin) untuk SMP, alhamdulillah gurunya ndak ada kasus. Besok pagi saya suruh swab lagi di SMA di SMK, itu tujuannya kita hati-hati,” imbuh Bupati.

Apabila nantinya ditemukan kasus Covid-19, maka pihaknya akan menutup sekolah yang bersangkutan untuk sementara waktu hingga tidak ada kasus Covid-19.

“Kalau ada kegiatan semacam ini ada kasus terus di-swab, kalau ada kasus lagi ditutup, kemudian reda aktifitas lagi. Itu tindakan-tindakan yang kita lakukan,” pungkas Haryanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Edy Siswanto mengatakan hari ini pihaknya menggelar tes swab di SMAN 1 Pati. Lalu, pada Rabu besok pihaknya akan menggelar tes swab di sekolahan lainnya.

Baca Juga :   Calon TKI Korea di Pati Menjalani Vaksinasi

“(Hari ini di) SMA Negeri 1. Besok pagi di MTs N I (Pati di) Winong, MAN 1 Pati dan SMKN1 Pati,” tutur Edy, Selasa (20/4/2021). (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Gelar Simulasi PTM, Sekolah di Pati akan Jalani Swab

Komentar

News Feed