oleh

Polisi Bekuk Gerombolan Perampasan dengan Modus Tuduh Curi HP

SMJTimes.com – Lima orang pelaku perampasan dan penodongan diamankan oleh polisi. Diketahui pelaku yang masih remaja ini mengancam korban menggunakan senjata tajam.

Menurut keterangan Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yuriko mengungkapkan pelaku beraksi dengan modus mennuduh korban mengampil ponsel pelaku.

“Modusnya menuduh korban telah mengambil handphone pelaku. Korban juga merasa takut karena tersangka menodongkan pisau,” ujar Kompol Alexander Yuriko, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut, Alex mengatakan, para pelaku kerap menyasar korbannya yang tengah nongkrong di pinggir jalan. Mereka telah melakukan aksinya sebanyak empat kali.

“Jadi para tersangka ini memang mengincar orang orang yang nongkrong di tepi jalan dan mereka rata-rata bergerak pada malam Minggu dan malam Senin, tepat di saat anak muda berkumpul,” jelasnya.

Baca Juga :   Bareskrim Berhasil Menguak 34 Kasus Penimbunan Obat Terapi Covid-19

“Mereka sudah melakukannya sebanyak empat kali. Satu kali di daerah Jatinegara dan satu kali di Matraman, satu kali di daerah Kebayoran Lama dan aksi yang ke-4 di Tebet,” sambungnya.

Selain mengamankan kelima tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor, sebilah pisau, dan satu unit handphone.

Atas perbuatannya, kelima pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan dikenai hukuman penjara paling lama 9 tahun penjara. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com di Mitrapost.com dengan judul “Pelaku Perampasan Modus Menuduh Korban Curi Ponsel, Terancam Penjara 9 Tahun”

Komentar

News Feed