oleh

Ada Sekolah Berkuda di Pati

Pati, SMJTimes.com Warga Kabupaten Pati patut bangga dengan adanya sekolah pacuan kuda pertama di Eks Keresidenan Pati berada di Bumi Mina Tani. Sekolah berkuda itu bernama Tamansari Equestrian Park.

“(Ini) yang pertama di Pati dan (Eks) Keresidenan Pati,” ujar pemilik atau Owner Tamansari Equestrian Park, Abu Naim, saat memberikan sambutan kala launching, Senin (19/4/2021) sore kemarin.

Abu Naim mengatakan, berdirinya sekolah berkuda ini bertujuan untuk mendidik generasi mendatang lebih tangguh. Ia menceritakan, dalam sejarahnya, negara-negara besar dan kuat mempunyai penunggang-penunggang kuda yang hebat.

Amerika Serikat dengan koboinya, Mongol yang dulu mengusai beberapa negara mereka ahli kuda, kemudian di Indoneisa sendiri, Pangeran Diponegoro identik dengan kuda.

Baca Juga :   Pati Perpanjang PPKM, Bupati Minta Update Data Covid-19

Maka dari itu, dengan berdirinya sekolah berkuda ini, para generasi mendatang dapat memetik nilai-nilai heroik dalam salah satu cabang olahraga (cabor) ini. “Kami berharap mendidik generasi mendatang agar lebih maju,” tuturnya.

Sekolah berkuda yang terletak di Jalan Raya Pati-Gembong ini mempunyai 9 fasilitas kandang kuda untuk lokal maupun kuda impor. Selain itu, juga memiliki pelatih yang telah diakui dan berlisensi secara nasional di olahraga berkuda.

“Kami kedepan tidak berhenti di sini. Kita akan tambahkan wisata edukasi. Untuk warga Kabupaten Pati dan sekitarnya mendapatkan wisata yang berbeda,” tandasnya.

Adanya sekolah berkuda ini diapresiasi oleh Ketua Pordasi Kabupaten Pati, Qomarul Huda. Induk olahraga cabang berkuda ini berharap dapat mencetak atlet berkuda di Kabupaten Pati yang saat ini masih minim bahkan belum ada.

Baca Juga :   Stadion Joyokusumo Pati Lanjut Dibangun, Siapkan Rp15 Miliar

“Kami mengapresiasi atas berdirinya TQP. Di Pati sendiri atletnya belum ada,” katanya.

Apresiasi juga diucapkan Bupati Pati Haryanto yang juga menghadiri sekaligus meresmikan Tamansari Equestrian Park. Ia berharap sekolah berkuda ini dapat mencetak atlet bukan hanya yang atlet di level daerah tetapi atlet yang berkelas nasional.

“Saya tentunya menyambut baik yang berupaya membantu pemerintah. Meskipun belum ikut olahraga provinsi. Tetapi jangan berkecil hati, niatan yang baik itu pasti ada manfaatnya,” tuturnya.

“Kita tambah cabor olahraga. Jadi ini potensi. Untuk menambah potensi kami menyambut baik. Semoga bisa merintis atlit nasional,” pungkasnya Haryanto. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pati Punya Sekolah Berkuda, Pertama di Eks Keresidenan Pati

 

Baca Juga :   Jumani Diminta Benahi Pola Komunikasi setelah Jadi Sekda Pati

Komentar

News Feed