oleh

Bulan Ramadan, Dewan Imbau Masyarakat Bantu Sesama

Pati, SMJTimes.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan amal kebaikan dengan memberi bantuan kepada yang membutuhkan selama bulan Ramadan. Apalagi di bulan suci ini pahala dilipat gandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Imbauan ini disampikan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso. Awalnya Narso berharap kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antara umat beragama di momen bulan Ramadan ini.

“Masyarakat di bulan Ramadan ini sama sih sebenarnya, menjaga kondusifitas kerukunan antar umat beragama maupun sesama umat Islam sendiri,” ujar Narso, Selasa (13/4/2021) kemarin.

Lalu, Narso mengimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat lainnya yang membutuhkan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, beberapa masyarakat merasakan dampak.

Baca Juga :   Pemotongan Insentif Nakes Batal, Dewan Apresiasi Langkah Pemerintah

Beberapa mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran perusahaannya tak kuat menahan pandemi Covid-19. Selain itu, masyarakat yang bekerja di sektor informal juga mengalami penurunan pendapatan.

“Saling membantu meringankan beban masyarakat yang lain. Karena Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini pahalanya sangat luar biasa,” ujar politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Narso juga mengatakan di bulan Ramadan yang pahala dilipatgandakan, semestinya dimanfaatkan dengan melakukan amal-amalan yang baik dan bermanfaat kepada diri sendiri maupun orang lain.

“Kesempatan kita beramal kepada saudara kita yang lain itu sangat lebar. Dan bulan Ramadan ini pahalanya mestinya berkali-kali lipat,” tandas anggota DPRD Kabupaten Pati yang duduk di Komisi B ini. (Adv)

Baca Juga :   Dewan Sayangkan Pati Peringkat dua Penggunaan Bahan Pangan Berbahaya

 

Komentar

News Feed