oleh

Dewan Pati Ajak Anak Muda Tekun Ibadah

Pati, SMJTimes.com – Bulan Ramadan menjadi bulan yang suci untuk mendulang pahalan yang banyak. Dalam hal ini Dewan Pati mengajak anak muda untuk tekun dalam menjalankan ibadah.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj Maesaroh selaku Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, mengajak kaum milenial tekun beribadah di bulan yang berkah ini.

” Banyak cara agar kita selalu mendapatkan pahala di bulan penuh rahmat ini, perbanyak amal, jalankan salat sunnah, membaca Al-Qur’an, dan tetap bekerja disaat menjalankan ibadah puasa, niscaya allah akan memberikan rahmat untuk kita semua, ” ucap Maesaroh, pada Rabu (6/4/22).

Dewan Pati Ajak Anak Muda Tekun Ibadah

Maesaroh yang juga selaku tokoh PBNU di Kabupaten Pati juga mengatakan, jika milenial semakin tebal keimanannya, serta tekun berpuasa dan menjalankan ibadah, maka akan menjadi contoh yang baik untuk generasi yang akan datang.

Baca Juga :   Pemberangkatan Haji Belum Ada Kejelasan, Jemaah Diharapkan Bersabar

” Kullu ‘amalibni ādama kahu illāshiyāma fainnahu lī waanā ajrī bihi. Yang artinya. “

(Semua amal manusia baginya (manusia), melainkan puasa. Maka sesungguhnya puasa itu bagi-Ku dan Aku (Allah) akan memberi pembalasannya), ” jelas Maesyaroh, mengutip salah satu hadist dalam Al-Qur’an.

Ia juga menyarankan, supaya salat malam semakin diperbanyak, karena dalam salat malam banyak manfaatnya dan doa-doa mudah dijabah.

” Perbanyak sholat malam, niscaya doa doa kita akan di ijabah allah Swt. Seperti yang diucapkan oleh Rasulullah SAW. Sebaik-baik shalat setelah shalat wajib adalah shalat malam, (mengutip salah satu hadist), ” jelasnya.

Sebagai informasi, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, memiliki berbagai keistimewaan dan berbeda dari bulan-bulan lainnya.

Baca Juga :   Usaha Atasi Covid-19, Vaksinasi Perlu Dipercepat

 

Kita akan rugi kalau Ramadan berlalu begitu saja, layaknya pergantian siang dan malam terus berjalan, tapi kita tidak bisa mengambil ibrah dari proses tersebut. (*)

Komentar

News Feed