oleh

Hartono Kembali Nahkodai Desa Kutoharjo

Pati, SMJTimes.com– Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kutoharjo Kecamatan Pati Kota mempertarungkan antara orang tua dan anak yakni Calon Kepala Desa No urut 1 Hartono dan Nomer urut 2 Ayu Dyah H.

Diketahui Hartono adalah kepala Desa Incumbent yang menjabat pada periode terdahulu, sementara Ayu Dyah baru mendaftar tahun ini.

Pemilihan digelar pada Sabtu (10/4/2021). Hasil pemungutan suara menunjukkan nomor urut 1 atau sang ayah, Hartono menang telak.

Ketua Panitia Pilkades Kuroharjo, Madekan Arief saat menyampaikan berita acara Pilkades tahun 2021 mengatakan Hartono dengan nomer urut 1 memperoleh suara 3.522 suara, sementara nomor urut 2 memperoleh 1.074 suara.

Madekan menjelaskan jumlah pemilih, dalam Pilkades tersebut adalah 4.795 peserta. Untuk suara tidak sah sebanyak 199 suara.

Baca Juga :   Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar Rogowangsan, Polres Pati Gelar Operasi Ketupat Candi

“Penghitungan suara pada pemilihan kepala desa Kutoharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati dihadapan para calon, saksi, dan masyarakat yang hadir dimulai jam 14.00 WIB hingga  jam 16.00 WIB. Adapun hasil penghitungan suara adalah sebagai berikut. Bapak Hartono memperoleh 3.522, sementara Ibu Ayu memperoleh 1.071. Yang artinya Bapak Hartono telah memperoleh suara terbanyak sehingga telah melalui syarat untuk diajukan kepada Badan Permusyawaratan Desa untuk ditetapkan menjadi Kepala desa terpilih,” kata Madekan, Sabtu (10/4/2021).

Keseluruhan Pilkades berlangsung dengan aman sesuai rencana. Protokoler kesehatan pun sudah diterapkan sebagaimana mestinya.

Dalam pemilihan tersebut Desa Kutoharjo melakukan pemberlakuan pembatasan daerah pilihan (Dapil) sebanyak lima Dapil.

Bagaimana pun proses pemilihan kepala desa Kuroharjo, dengan hasil ini menandakan bahwa masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada Hartono untuk kembali memimpin desanya pada periode yang selanjutnya.

Baca Juga :   DPRD Imbau Satgas Covid-19 Pantau Pelaksanaan Pilkades

Di sisi lain, Dyah Ayu berkewajiban membantu kepala desa terpilih yang sekaligus ayahnya membangun dan mengembangkan desa bersama-sama dengan masyarakat.(*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Bapak Menang Telak Lawan Anak di Pilkades Kutoharjo”

 

Komentar

News Feed