oleh

Meski Pandemi Melandai, Dukungan Masyarakat Dibutuhkan untuk Penanganan Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Didin Syafruddin mengimbau masyarakat Kabupaten Pati untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurut pria yang duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati itu, saat ini kasus Covid-19 memang sudah melandai tetapi munculnya varian baru Omicron menjadi salah satu ancaman yang berbahaya bagi keselamatan masyarakat.

Menurut Didin, seluruh pihak perlu berperan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari pemerintah, tokoh masyarakat hingga seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga tahun ini kondisi benar-benar normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelum adanya pandemi, mulai dari sektor ekonomi, pariwisata, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga :   Target PTSL 2021 Sebanyak 73 Ribu Bidang Tanah Tersertifikat

Ia menekankan pada pengetatan penerapan protokol kesehatan (prokes) dan tidak membuat kegiatan yang berpotensi memunculkan kerumunan.

Di samping itu, pemerintah tengah mulai gencar menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Bahkan saking gencarnya menempatkan Indonesia berada di urutan keempat dunia dengan capaian vaksinasi terbanyak.

Komentar