oleh

Kasus Covid-19 Sejumlah Daerah Meningkat, Warga Diimbau Waspada

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meminta kepada masyarakatnya untuk untuk waspada dengan peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten tetangga.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto. Indriyanto berharap kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan merupakan wujud usaha atau ikhtiar agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

“Kita mengacu kepada daerah tetangga kita Kudus yang cukup tinggi,” ujar Indriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021) kemarin.

“Maka kita mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Itu tidak henti-hentinya kita sampaikan karena itu ikhtiar kita. Kita tetap ikhtiar dan menjaga imunitas kita,” imbaunya.

Baca Juga :   Seorang Warga Terpapar, Usai Memandikan Jenazah Pasien Covid-19

Menurutnya, meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus lantaran masyarakat terlalu mengabaikan protokol kesehatan. Maka ia tidak mau hal ini terjadi di Kabupaten Pati.

“Selepas lebaran ini kan komunitas dan keluarga di Kudus ini disinyalir mengabaikan protokol kesehatan makannya menimbulkan klaster rumah tangga. Pati relatif landai tetapi kita harus waspada. Walaupun kemarin ada Klaster di RSS Sidokerto itu sudah berangsur-angsur membaik,” tuturnya.

Ditemui terpisah, Bupati Pati Haryanto juga menilai, saat ini, angka Covid-19 di Kabupaten Pati cenderung landai. Meskipun demikian masyarakat diharapkan tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus hati-hati sekalipun landai. Dengan tetangga kabupaten. Seperti dulu Jepara meningkat juga berdampak ke Kabupaten Pati,” kata Haryanto saat ditemui selepas menghadiri Konferensi Pers di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana. (*)

Baca Juga :   Melintasi Perbatasan Provinsi Jateng-Jatim, 13 Bus Mudik Putar Balik

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Daerah Tetangga Mengalami Peningkatan Covid-19, Masyarakat Pati Diminta Waspada”

Komentar

News Feed