oleh

Sambut Uji Coba PTM, Dewan Desak Pemerintah Vaksinasi Pelajar

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU/IPPNU) mendesak pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar.

Hal ini dirasa penting dilakukan agar terjadi rasa aman diantara guru dan murid menjelang tahun ajaran baru. Terlebih saat ini, sejumlah pelajar di Bumi Mina Tani mengikuti simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah.

Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntamah menyambut baik perihal uji coba PTM di Kabupaten Pati, terlebih saat ini telah mulai digelar simulasi PTM di sejumlah sekolah di Kabupaten Pati.

Sebelum uji coba PTM, para tanaga pendidik atau guru telah menerima vaksinasi Covid-19. Muntamah berharap setelah guru, pelajar juga menjadi prioritas untuk mendapat vaksin. “Hal ini agar semua guru dan siswa mempunyai kekebalan terhadap virus covid-19,” tuturnya, kemarin.

Baca Juga :   Dewan: Saat Banjir Protokol Kesehatan Harus Dijaga

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati, Sulistiani. Ia mengaku sangat mendukung adanya vaksinasi bagi guru. Namun, menurutnya alangkah baiknya pemerintah juga lakukan vaksinasi terhadap para pelajar.

“Alangkah baiknya pemerintah juga memerhatikan pemberian vaksin kepada para pelajar, sehingga nantinya ketika PTM baik guru maupun siswa sudah tervaksin dan akan lebih aman jika terjadi interaksi diantara keduanya,” paparnya.

Ia juga menambahkan bahwa PTM ini sangat dibutuhkan oleh para pelajar. Menurutnya, pembelajaran daring yang sudah berjalan selama ini kurang maksimal.

“PTM ini sangat diharapkan pelajar untuk mendapatkan pemahaman materi yang baik dari para guru serta bonusnya dapat bertemu dengan teman-temannya di sekolah. Dan juga agar tidak stres karena harus belajar secara mbatek di rumah saja,” tandasnya. (Adv)

Baca Juga :   Formasi Guru Agama Belum Dirilis di PPPK, Pemerintah Diminta Adil

Komentar

News Feed