oleh

Bu Ning Targetkan Tambah Kursi di Pemilu 2024 Mendatang

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pati periode 2021-2026.

Terpilihnya anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati yang akrab disapa Bu Ning ini setelah DPD Partai Golkar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 di Hotel Santika pada pada Jumat (2/4/2021) kemarin.

“Di situ saya dinyatakan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati periode 2021-2026 secara aklamasi,” ujar Bu Ning saat ditemui di Perkantoran Bupati Pati, Sabtu (3/4/2021).

Setelah dipilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Bu Ning akan membentuk kepengurusan dibantu demgan tim formatur.

Baca Juga :   Gagal Panen Sebab Banjir, Dewan: Perlu Dicover Asuransi

“(Kami) berusaha melengkapi person-person kepengurusan. Selain itu, melakukan konsolidasi partai dari mulai tingkat kecamatan maupun di desa sampai terbentuknya badan saksi dan akan di tempatkan di TPS-TPS pada saat nanti ada pemilu, pemilukada, pilpres dan pileg tahun 2024,” tutur Bu Ning.

Dia menargetkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, pihaknya mampu melampaui peraihan suara pada Pemilu 2019 lalu yang hanya mendapatkan lima kursi di DPRD Kabupaten Pati.

“Sebagaimana arahan dari pengurusan Partai Golkar yang ada di atas, targetnya kami akan nambah kursi. Saat ini ada lima kursi jadi lebih dari itu,” tutur dia.

“Target akan sampaikan nanti setelah ada kepengurusan baru setelah ada program kerja terkait dengan  agenda politik sukses Pilkada, Pilpres dan Pileg 2024,” tandas Bu Ning.

Baca Juga :   Prihatin Maraknya Kasus Terorisme, Muntamah Tekankan Peran Pesantren

Perlu diketahui, Pemilu 2024 nanti menggabungkan pemilihan legislatif (DPR, DPRD provinsi/kabupaten, DPD), pemilihan kepala daerah (Pilkades) serta pemilihan presiden (Pilpres).

Saat ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) tengah megodok aturan tentang regulasi dan sistem dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. (Adv)

Komentar

News Feed