oleh

Dewan Nilai Percepatan Vaksinasi Kunci Kalahkan Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Program vaksinasi dinilai menjadi upaya mempercepat pengendalian penyebaran kasus Covid-19. Wakil Ketua DPRD Pati, Hardi, mnegatakan vaksinasi bisa menjadi kunci terlepas dari pandemi yang disebabkan virus corona.

Selain itu menurut Hardi, vaksinasi dapat memperkuat imunitas masyarakat sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

“Percepatan memang kita harapkan agar masyarakat di Kabupaten Pati ini bisa kebal atau lepas daripada Covid-19,” ujar Hardi selepas menghadiri acara Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/3/2021) kemarin.

70. Dewan Nilai Percepatan Vaksinasi Kunci Kalahkan Covid 19

Hardi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. Menurutnya vaksinasi tidaklah menyakitkan. Selain itu, vaksin telah menjalani uji coba beberapa kali dan dinyatakan aman untuk manusia.

Baca Juga :   Dewan Imbau Panitia Lakukan Persiapan Pilkades Secara Matang

“Jadi masyarakat diimbau untuk mengikuti vaksinasi,” tandas politisi asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan vaksinasi gelombang pertama tahap kedua termin pertama. Vaksinasi tahap ini ditujukan kepada pelayan publik. Di antaranya, aparatur sipil negara (ASN), pedangang pasar, personil TNI/Polri, hingga wartawan.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan vaksinasi gelombang pertama tahap pertama yang ditujukan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Tenaga kesehatan ini menjadi prioritas pertama lantaran mereka menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Selain itu, mereka juga menjadi salah satu golongan yang rentan tertular penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini. (Adv)

Komentar

News Feed