Dewan: Pembangunan Jalan Kawasan Kayen-Sukolilo Kurang Perhatian Pemerintah

Pati, SMJTimes.com – Wilayah Kecamatan Kayen dan Kecamatan Sukolilo sering kali menjadi daerah langganan banjir. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan drainase yang tidak maksimal.

Bahkan menurut anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suyono, drainase di wilayah Pati selatan itu minim perhatian.

“Daerah Pati selatan kurang sekali, belum tersentuh drainasenya, yang ada ya jalan aja tidak ada drainasenya. Contohnya jalan sepanjang (Desa) Beketel hingga Kayen,” kata Suyono belum lama ini.

Akibatnya banjir bandang dan tanah longsor sering terjadi di kedua kecamatan tersebut lantaran air hujan tidak tertampung dengan maksimal dan langsung menggenangi jalan utama. Saat kondisi ini terjadi, tentunya mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga :   Kasus Minyak Goreng, Dewan Pati Apresiasi Kejaksaan Agung

Setidaknya menurut pantauan Suyono, sudah lebih dari 10 tahun jalan tersebut tak dilakukan perbaikan total. Selain itu daerah tersebut juga berdekatan dengan tambang galian padas yang dalam operasionalnya terdapat lalu lintas mobil-mobil proyek.

Komentar