oleh

Resep Pekan Ini: Tips Mengolah Ubi Selain Dikukus, Tetap Menyehatkan

SMJTimes.com – Ubi menjadi salah satu sumber karbohidrat selain nasi. Umumnya, ubi diolah dengan cara dikukus.

Mengandung karbohidrat kompleks, membuat kita merasa kenyang lebih lama saat mengonsumsi ubi. Dalam 100 gram ubi, Anda bisa memperoleh asupan 21,3 gram karbohidrat, 1,2 gram protein, 0,3 gram lemak, 2,4 gram serat, dan 87 kalori. Konsumsi ubi juga memberikan tubuh asupan beta karoten, vitamin C, dan potasium.

Baca juga: Resep Pekan Ini: Aneka Olahan Tempe, Dijamin Gak Bakal Bosan

Selain dikukus, ada beberapa cara untuk menikmati makanan yang satu ini lho. Di resep pekan ini, SMJTimes merangkum berbagai tips mengolah ubi dari CNNIndonesia, Sabtu (24/10/2020).

  1. Ubi panggang
Baca Juga :   Jadi Ikon Lebaran, Berikut Kuliner Ketupat dari Berbagai Daerah

Kreasi avocado toast tidak harus menggunakan roti gandum. Anda bisa mengganti roti dengan ubi. Anda cukup menyiapkan ubi dan potong agak lebar. Buat potongan ubi tidak terlalu tebal sehingga proses pemanggangan tidak memakan waktu lama.

Baca juga: Lezat dan Sehat, Coba Resep Camilan Nugget Tahu dan Sayuran

Siapkan topping yang biasa Anda gunakan seperti irisan alpukat dan telur mata sapi. Selagi menyiapkan topping, panggang ubi. Setelah ubi berubah warna dan empuk, sajikan dengan topping sesuai selera.

  1. Ubi serut telur panggang

Ubi yang diserut dapat menghasilkan serpihan-serpihan tipis. Mengutip Cooking Canuck, ubi dapat dicampur dengan berbagai bumbu seperti bubuk pala dan daun sage. Anda juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun, garam, dan lada bubuk.

Baca Juga :   Resep Pempek Nasi, Sulap Nasi Sisa Menjadi Sajian Nikmat nan Unik

Baca juga: Resep Pempek Nasi, Sulap Nasi Sisa Menjadi Sajian Nikmat nan Unik

Komentar