oleh

Sambangi Pati, Berikut Oleh-Oleh yang Tak Boleh Terlewat

SMJTimes – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tanpa membawa buah tangan untuk keluarga, teman, atau sekadar kenang-kenangan. Sebagian orang, membeli oleh-oleh menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan, tak jarang dari mereka membuat budget tersendiri untuk membeli oleh-oleh.

Setiap daerah biasanya punya oleh-oleh khas buatan warga setempat yang menjadi icon. Produk-produk itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menyambangi daerah tersebut.

Bagi kalian yang berkunjung ke Pati, tidak sah rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Pati. Seperti halnya kota lainnya, Pati juga memiliki oleh-oleh khas mulai dari makanan hingga barang unik yang harus kalian punya.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Khas Pati, Wajib Dicoba

Bingung cari oleh-oleh khas Pati? Berikut penulis rekomedasikan beberapa oleh-oleh khas Kota Pati.

  1. Batik Bakaran
Batik Bakaran

Seperti namanya, batik Bakaran berasal dari Desa Bakaran. Batik ini dibuat dengan teknik tulis tangan tradisional dengan beragam motif yang unik.

Pada umumnya batik ini dibandrol dengan harga sekitar Rp70 ribu hingga Rp200 ribu tergantung dengan kerumitan pengerjaan, warna dan kualitas produknya.

  1. Bandeng Presto
Bandeng Presto

Bandeng presto menjadi incaran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pati. Meskipun bandeng presto mudah ditemui di kota-kota lain, Bandeng Presto khas Pati memiliki cita rasa yang unik.

Bandeng Presto terbuat dari Ikan Bandeng yang berkualitas tinggi di masak dengan bumbu yang kaya akan cita rasa rempah. Bagi kalian yang ingin membelinya, tidak perlu risau karena Bandeng Presto sangat mudah dijumpai di pusat oleh-oleh di daerah Pati dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: Pesona Wisata Alam Kota Pati

  1. Kerajinan Kuningan
Kerajinan Kuningan

Oleh-oleh selanjutnya sejenis souvenir khas Pati yang terbuat dari kuningan dengan berbagai macam bentuk yang unik.

Mulai dari asbak, patung, miniatur, hingga gantungan kunci. Souvenir ini cocok banget untuk oleh-oleh buat keluarga ataupun koleksi pribadi.

  1. Ampo
Ampo

Ampo sejenis dengan kudapan ringan yang terbuat dari tanah liat. Jajanan ini kerap kali disajikan dengan segelas teh hangat di sore hari.

Meski terbuat dari tanah liat, Ampo memiliki cita rasa yang mirip dengan stik cokelat.

Sayangnya, saat ini Ampo semakin sulit ditemui karena tergeser dengan produk-produk makanan kekinian.

Baca juga: Kenali Apa Itu Diet Ketogenic

  1. Getuk Lupis
Gethuk Lupis

Jika berkunjung ke Pati jangan lupa untuk membeli Gethuk Lupis sebagai oleh-oleh. Hampir setiap sudut Kota Pati dapat dijumpai penjual Gethuk Lupis dengan harga terjangkau tentunya.

Sayangnya, makanan satu ini hanya mampu bertahan sehari saja. Sehingga Kalian harus membelinya tepat di hari akan pulang.

Baca juga:

loading…


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *