oleh

Tingkatkan Pariwisata, Pemkab Jepara Janji Gelar Wayang Kulit di Karimunjawa Tiap Tahun

Jepara – Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menjanjikan gelaran wayang kulit dalam rangkaian acara sedekah bumi.

Hal tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara pemerintah desa dan Pemkab Jepara. Pasalnya pertunjukan wayang kulit di Karimunjawa tidak hanya menarik warga lokal tetapi juga menarik minat wisatawan.

“Seperti janji saya beberapa waktu lalu, kita menggelar pagelaran wayang kulit di Karimunjawa,” kata Plt. Bupati Jepara saat membuka pentas wayang kulit di Desa Karimunjawa pada Senin lalu (29/7).

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan rencana tersebut Dian Kristiandi mengajak agar masyarakat Jepara saling gotong royong untuk memajukan pariwisata di Pulau Karimunjawa.

“Sambut mereka dengan keramahan kita, jangan jadikan mereka justru takut untuk datang kesini. Dengan kesan yang baik mereka akan kembali datang ke Karimunjawa Jepara dilain kesempatan,” katanya.

Baca juga: Lengkapi Paket Wisata di Kudus, Bupati Tamzil Kini Kembangkan Agrowisata di Kawasan Patiayam

Selain peran serta masyarakat, Pemkab Jepara juga akan memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan destinasi wisata di Karimunjawa.

“Tahun ini akan ditambah landasan pacu bandara Dewandaru. Selain itu juga pembangunan infrastruktur. Harapannya dengan transportasi bagus, maka akan banyak wisatawan yang akan berbondong menuju Karimunjawa,” tuturnya.

Akan tetapi, Plt Bupati Jepara juga mengingatkan kembali agar masyarakat membantu menjaga kebersihan lingkungan. Baik di lingkungan masing-masing ataupun di tempat wisata.

“Jika semua unsur tersebut terpenuhi maka Karimunjawa Jepara akan menjadi destinasi yang luar biasa, karena disini semuanya ada. Mulai dari wisata alam, budaya dan wisata religinya,” katanya.

Pementasan wayang kulit sendiri merupakan program rutin yang digawangi oleh Pemkab Jepara. Dalam kurun waktu setahun, Pemkab menyiapkan 15 kali pertunjukan wayang secara bergilir. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *