oleh

Kerjasama dengan Koperasi JSM Jepara, PCM Keling Selaraskan Program Kulakan Berjamaah

Jepara, smjtimes.com – Pimpinan Cabang Muhammdiyah (PCM) Keling menerima beras zakat fitrah  sebanyak 3,05 kwintal yang dibuat per paket ukuran 2.5kg sebanyak 110 bungkus dan 3.0 kg sebanyak 10 bungkus, Selasa (19/5/2020).

Pengadaan beras tersebut merupakan kerjasama antara PCM Keling dengan Koperasi Konsumen Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Jepara yang diketuai oleh M.Trisno.

Kerjasama ini bukan yang pertama kali melainkan sudah yang kedua sejak berdirinya Koperasi JSM. Harapannya bisa membantu ketahanan pangan warga terdampak pendemi saat ini, khususnya kepada warga Muhammadiyah dan simpatisan bahkan warga di luar Muhammadiyah.

Ketua PCM Keling, Masykur mengaku senang atas kerjasama dengan Koperasi JSM yang sampai saat ini masih tetap berjalan walau di masa pandemi.

“Harapan mendatang supaya Pimpinan Muhammadiyah Daerah (PDM) Jepara beserta JSM bisa lebih bersinergi dalam program dakwah ekonomi. Khususnya pada bulan Ramadhan bisa dikondisikan lebih awal agar warga PCM Keling lebih banyak yang membeli beras zakat diawal bulan Ramadhan.

Baca juga: Selain Disalurkan ke Mustahik, Lazismu Pati Juga Tasarufkan Zakat Kepada Guru Honorer

“Sinergitas PCM dengan JSM akan membawa dampak yang baik dalam dakwah ekonomi persyarikatan, tidak hanya di PCM keling saja tetapi mungkin bisa ke semua cabang yang berada di Jepara,” tandasnya.

Selain itu, keberadaan dari Majelis Ekonomi (MEK) Cabang diharapkan bisa semakin mapan dan berkembang. Sehingga ME PCM bisa menghimpun pedagang atau toko/warung desa untuk mau diajak bergabung dalam program kulakan berjamaah bersama Koperasi JSM serta mewujudkan Lapak JSM dengan slogan “Jualan Sembako Murah”.

“Mengajak warung semua toko pengecer dan tetangga untuk belanja di toko yang jadi anggota JSM dengan memasuki semua komunitas masyarakat seperti kelompok PKK, Pengajian, arisan atau masih banyak yang lainnya untuk ditawari dalamm penyediaan kebutuhan sembako,” ujar Sudiono, Ketua Majelis Ekonomi (MEK) Cabang. (*)

Baca juga: Sempat Sepi, Pasar Puri Baru Kembali Dipadati Pengunjung Jelang Lebaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *