oleh

Napi Kabur Saat Menjalani Asimilasi, Pihak Lapas Bersama Tim Kepolisian Masih Melakukan Pencarian

Kota, Pati – Pencarian keberadaan narapidana yang kabur dari Lapas Kelas II B Pati masih dalam pelacakan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pembinaan Lapas, Krismiyanto saat diwawancara oleh SMJ times pada Kamis (20/6).

Sebelumnya telah dikabarkan seorang narapidana, Selamet Wibowo (28), kabur dari Lapas saat menjalani asimilasi. Namun hingga saat ini pihak Lapas bersama tim gabungan dari kepolisian masih belum menemukan keberadaannya.

“Untuk saat ini kita masih menyebar yang mana, untuk hari ini libur, dan mereka masih menyisir ke daerah-daerah yang dicurigai untuk persinggahan dan dibantu oleh pihak kepolisian,” jelas Krismiyanto.

Baca juga : Napi Lapas Pati Kabur, Sempat Terlihat di Demak dan Salatiga

Pihaknya menargetkan pencarian napi dengan jangka waktu satu minggu pencarian.

“Kami targetkan waktu 1 minggu dari hari Senin sampai hari Sabtu, setelah hari Minggu kita menunggu instruksi dari pimpinan kami dari kepala divisi pemasyarakatan instruksinya bagaimana, kita menunggu perintah,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat pihaknya berharap tim kepolisian bisa menemukan persembunyian napi atau justru yag bersangkutan bias menyerahkan diri baik-baik.

“Pada dasarnya ia melarikan diri tidak ada untung nya dan akan menambah pidanya lagi dimana pidana ini sudah dijalani separo,” Jelasnya.

 

Reporter: Joko Irawan

Editor: Ulfa Puspa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *