Dinsos PPPA Pati Beri Pendampingan ‘Trauma Healing’ Terhadap Korban yang Terbakar Akibat Mercon Bumbung

Kota, Pati – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati beri pendampingan khusus kepada korban terbakar akibat mercon bumbung, Jumat (14/6).

Khoirul bersama ketiga temannya yakni Hery dan Rizki akan diberikan pendampingan atas kemungkinan trauma pasca kejadian tersebut.

“Karena pasti anak-anak itu akan mengalami trauma akibat dari kejadian yang menimpanya,” ungkap Etik Tri Hartanti, kabid PPPA Pati.

Selain itu, PPPA Kabupaten Pati juga akan bekerjasama dengan PPPA provinsi untuk melakukan pendampingan atas trauma yang mungkin dialami oleh korban.

“Kebetulan tim PPPA dari provinsi juga ikut terjun untuk memantau kejadian ini, sehingga kita akan bekerjasama untuk melakukan pendampingan kondisi trauma korban,” pungkasnya.

Baca Juga :   Polres Pati Periksa Saksi Mata Pemerkosaan Wanita Tuna Wicara di Tayu

Baca juga : Dinsos PPPA Beri Bantuan Sekaligus Pastikan Kebenaran Korban Terbakar Akibat Mercon

Siti Nyutiyanti dari Dinas Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Khusus Perempuan Dan Anak Provinsi Jateng mengatakan, pendampingan ini sangat diperlukan karena kalau tidak ada perhatiannya nanti anak-anak tersebut bisa depresi atau ketakutan di masyarakat.

Komentar