oleh

Dinsos PPPA Beri Bantuan Sekaligus Pastikan Kebenaran Korban Terbakar Akibat Mercon

Pucakwangi, Pati – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati berkunjung sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Khoirul Muhaimin (10) yang dikabarkan terbakar akibat letusan mercon bumbung beberapa waktu lalu.

Kabid Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati Etik Tri Hartanti bersama tim mendatangi rumah keluarga Khoirul di Dukuh Malangan RT 04/01 Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi, Jumat (14/6).

Sekali dua, Etik bersama tim juga meminta kejelasan informasi kejadian nahas tersebut. Pasalnya sempat beredar kabar jika Khoirul dibakar oleh temannya menggunakan bahan bakar spertus dan pertalite.

“Kami datang kesini untuk meminta informasi yang lebih jelas kepada keluarga korban, karena kami melihat banyak media yang memberitakan masih terdapat simpang siur terkait dengan kebenaran yang terjadi,” jelasnya kepada mitrapost.com.

Selain itu, pihaknya juga melakukan cross check terkait biaya pengobatan yang dikabarkan habis 10 juta per hari.

“Karena berdasarkan keterangan yang kami peroleh untuk biaya perawatannya dalam satu hari kurang lebihnya 3 juta ,sehinga kalau dikabarkan biaya pengobatan sehari 10 juta itu menurut kami tidak benar,” imbuhnya.

Baca juga : Sempat Tersiar Kabar Bocah 10 Tahun di Pati Dibakar Temannya, Begini Penjelasan Polisi

Untuk membantu meringankan biaya pengoabatan dan perawatan Khoirul PPPA akan mengusahakan agar hal tersebut ditanggung oleh Jamkesmas atau BPJS.

“Dengan adanya kejadian ini, kami akan berupaya untuk mengawal agar semua biaya perawatan dijamin oleh Jamkesmas,” pungkasnya.

DIketahui, kabar viral yang mengatakan Khoirul dibakar oleh ketiga temannya dikonformasi tidak benar oleh Kasatreskrim Polres Pati. Akan tetapi, saat hendak menyalakan mercon bumbung setelah menuangkan bahan bakar pada lubang mercon, nyala api justru menjalar sehingga mengenai tubuh korban.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *