Libur Idul Fitri, Jumlah Wisatawan ke Jateng Meningkat Hingga 40 %

Menurutnya, destinasi wisata favorit para wisatawan tahun ini paling banyak adalah wisata alam. Hal ini karena di sejumlah lokasi di Jawa Tengah seperti di Solo, Wonosobo, Tegal, Magelang, Banyumas, Jepara, Tegal dan Semarang mempunyai keindahan alam yang menarik.

“Soalnya sekarang ini sudah menjadi trend, bahwa masyarakat lebih senang kembali ke alam. Sehingga obyek wisata alam seperti dataran tinggi, pegunungan, air terjun, sungai, pantai, danau dan lainnya menjadi lokasi favorit untuk berkumpul bersama keluarga,” imbuhnya

Peningkatan pengunjung destinasi wisata ini tidak terlepas dari upaya-upaya Pemprov dalam melakukan penataan destinasi wisata.

Di Kota Semarang misalnya, selama libur Lebaran tahun ini, jumlahnya tembus di angka 80.000 orang pada hari pertama Lebaran, yakni Rabu (5/6/2019) hingga hari ke tiga pada Jumat (7/6/2019). Diprediksi jumlah itu akan bertambah mengingat laporan data pengunjung wisatawan pada Sabtu dan Minggu belum direkap. Jumlah itu diakui naik 1,5 kalilipat dibanding pada kunjungan tahun sebelumnya.

Komentar