oleh

Adanya Korban Akibat Tepleset Sampah, Warga Pangkalan Berharap Ada Solusi Dari Dinas Terkait

Margoyoso, Pati – Banyaknya sampah yang berada di jembatan jalan Juwana – Tayu yang terletak di Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati meresahkan masyarakat sekitar. Walaupun sudah dibersihkan oleh Pemkab Pati, pada Selasa (11/6), namun warga sekitar menginginkan solusi pasti dari pemerintah.

Pasalnya, sudah ada korban akibat sampah yang sampai ke badan jalan tersebut. Bahkan korban mengalami patah tulang akibat motor yang ditumpanginya terpeleset sampah basah yang dibuang sembarangan.

Warga Desa Pangkalan, Kecamatan Margoyoso, Mohammad Zaenal Arifin, berharap ada solusi dari pemerintah Kabupaten Pati terkait permasalahan sampah tersebut. Meskipun lokasi sampah tidak masuk di desanya, namun keberadaan sampah dirasa sangat mengganggu warga Desa Pangkalan.

“Baunya sangat menganggu karena sampahnya itu popok, softek, terus sisa-sisa pemotongan ayam itu dibuang disitu semua,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Selasa (11/6).

Baca juga : Keren! Kota Ini Gunakan Jaring Kaos Kaki untuk Mengatasi Polusi Akibat Sampah

“Kalau dari karang taruna sama warga, pertama itu harus dipindah lokasi karena posisinya kan salah itu. Jadi itu kan diturunan jembatan, kemudian itu ditikungan, paling nggak nanti dibikinkan lokasi tempat baru yang agak menjauhi jalan,” lanjutnya.

Ia berharap ada kesadaran dari warga yang biasa membuat sampah di lokasi tersebut, agar tidak lagi membuang sampah secara sembarangan.

“Itu warga yang kebiasaan membuang sampah itu harusnya sadar. Bahayanya kalau masih tetap gak sadar, setelah dibersihkan malah kesempatan dibuangi  lagi,” pungkasnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *