Kepesertaan Semakin Meningkat, BPJS Kesehatan Tingkatkan Layanan Program JKN KIS

Pati, SMJTimes.com – Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, David Bangun mengungkapkan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) berkeinginan semua pihak untuk dapat mendukung keberlanjutan yang positif berkaitan dengan program layanan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di tengah pandemi covid-19.

Hal itu menyusul, semakin meningkatnya jumlah kepesertaan disetiap tahunnya secara signifikan. Bahkan kenaikan hingga akhir bulan Agustus lalu, peserta BPJS Kesehatan sudah mencapai 226. 301 juta jiwa.

“Tingkat kepuasan kepesertaan JKN-KIS pada 2020 lalu ini telah mencakup 81,5% dan diharapkan naik ke angka 82,5% pada 2021. Untuk itu fokus utama BPJS Kesehatan pada 2021 melakukan penguatan standarisasi layanan secara nasional di seluruh satuan kerja dan fasilitas kesehatan yang bekerjasama. Optimalisasi layanan digital di seluruh titik layanan, peningkatan akurasi data kepesertaan, serta peningkatan inovasi layanan kepada peserta,” ujarnya dalam Webinar Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2021, Jumat (29/10/2021).

Komentar