Mudahkan Layanan Masyarakat, BPJS Kesehatan Pati Optimalkan Fungsi P-Care

Pati, SMJTimes.com – Sejak tahun 2014 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memiliki layanan yang diberi nama Primary Care atau P-Care BPJS Kesehatan. Layanan ini dibuat dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menggunakannya.

P-Care sendiri merupakan bagian dari sistem informasi berbasis website yang sudah disediakan BPJS Kesehatan untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), seperti Puskesmas, Klinik Pratama, dan Dokter Praktek Mandiri, dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Sistem informasi yang terintegrasi, mendukung mulai dari pendataan sasaran, registrasi dan verifikasi sasaran, penentuan lokasi dan jadwal pelayanan vaksinasi, penentuan alokasi serta monitoring vaksin dan logistik, screening status kesehatan serta pencatatan dan pelaporan hasil pelayanan.

Baca Juga :   Polres Pati Berhasil Amankan 5 Orang Terduga Pelaku Penyalagunaan Narkotika

Pimpinan Pati Medical Center Klinik Utama (PMCKU), Sri Widayati mengatakan bahwa dari dulu PMCKU sudah melakukan pelayanan kepada pasien BPJS Kesehatan dan tidak ada kendala apapun.

Komentar