SATUSEHAT Mobile Hadir Mulai Besok, Yuk Intip Manfaatnya!

SMJTimes.com – Proses transisi aplikasi PeduliLindungi ke SATUSEHAT Mobile dimulai hari ini, Selasa (28/2). Agus Rachmanto selaku Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan menuturkan bahwa pemindahan aplikasi tersebut dilakukan secara otomatis, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi SATUSEHAT Mobile lagi.

“SATUSEHAT Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi. Akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat, jadi kita hanya akan memberitahukan bahwa ada perubahan. Masyarakat tinggal tunggu nanti di tanggal 1 Maret 2023 aplikasi di handphone ini akan berubah sendiri,” jelasnya, dikutip dari CNN Indonesia (28/2).

Dia juga menerangkan bahwa aplikasi SATUSEHAT memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan terintegrasi. Aplikasi ini berperan sebagai aplikasi kesehatan masyarakat, catatan kesehatan pribadi, hingga Rekam Medis Elektronik (RME). Pengguna tidak perlu membawa rekam medis saat berpindah fasilitas layanan kesehatan, sehingga prosesnya bisa lebih cepat.

Komentar