oleh

Pati Belum Terapkan Aplikasi PeduliLindungi Secara Menyeluruh

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi di lingkungan Pemkab secara menyeluruh. Hanya beberapa dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Pati yang telah menerapkan aplikasi ini.

Penerapan penggunaan aplikasi ini baru dicontohkan di sejumlah perkantoran. Kepala Diskominfo Kabupaten Pati Indriyanto mengungkapkan, sampai saat ini pihak Pemkab Pati baru mewajibkan aplikasi PeduliLindungi di kantor OPD.

Namun itupun masih sebagian yang menggunakannya. Menurut Indriyanto, sebagian besar masih belum menggunakan aplikasi untuk mengecek warga yang sudah vaksiansi ini.

“OPD yang sudah menggunakan Diskominfo Kabupaten Pati dan Dinkop UMKM, untuk perhotelan sudah diterapkan di Hotel Safin,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dana Hibah Parpol di Pati Naik 50 Persen

Indriyanto menambahkan, untuk OPD lain yang belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi masih dalam proses. Terutama proses permohonan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“OPD yang lain menyusul, ini masih diproses permohonan ke Kemenkes,” tambah Indriyanto.

Sedangkan untuk tempat publik, Indriyanto mengatakan proses pengajuannya tidak melalui Diskominfo Pati. Melainkan langsung ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Pusat. “Yang bersangkutan mengajukan sendiri-sendiri, langsung ke pusat. Sedangkan Kominfo (Pati) untuk perkantoran,” imbuhnya.

Di sisi lain, Bupati Pati Haryanto mengatakan, upaya penerapan aplikasi ini di perkantoran sebagai bagian percontohan. Serta membatasi masyarakat agar tidak berkerumun.

“PeduliLindungi ini diupayakan di perkantoran-perkantoran sebagai contoh beberapa yang sudah. Ini membatasi orang-orang berkerumun,” pungkas Haryanto. (*)

Baca Juga :   Sekolah Lapang, Tingkatkan Minat Tani

Komentar

News Feed