Doortoid : Aplikasi Guna Tingkatkan Layanan Imigrasi bagi WNA

SMJTimes.com – Kehadiran aplikasi Doortoid akan membawa kemudahan bagi para pelaku bisnis pariwisata dan para turis mancanegara. Aplikasi yang diluncurkan oleh PT Alpha Sigma Synergy tersebut menjadi salah satu program pemerintah dalam digitalisasi layanan untuk mendongkrak industri pariwisata Indonesia.

Dengan layanan Doortoid, WNA atau turis mancanegara dapat mengurus visa kunjungan, aplikasi ITAS (Izin Tinggal Terbatas) dan ITAP (Izin tinggal Tetap), serta pengurusan izin kerja orang asing di Indonesia. Aplikasi ini akan menjadi one stop solution bagi WNA yang ingin berkunjung ke Indonesia.

“Aplikasi Doortoid memberi arahan mengenai kebutuhan dan proses pengumpulan data yang sangat mudah. Proses foto dan upload dokumen pun dapat dilakukan melalui HP,” ujar Andrew Sanjaya selaku Direktur Utama Doortoid, dilansir dari Tribun Techno (20/2).

Baca Juga :   Kantor Imigrasi Pati Tutup Layanan Tatap Muka

Andrew menambahkan bahwa saat ini belum ada yang benar-benar memikirkan kebutuhan orang asing di Indonesia. Padahal, angka pengunjung di Indonesia terbilang cukup besar.

Komentar