Autentikasi Pesan Teks Hanya untuk Pengguna Twitter Blue

SMJTimes.com – Kini, hanya pengguna Twitter Blue yang diizinkan menggunakan pesan teks sebagai metode autentikasi dua faktor (2FA) yang ditujukan untuk mengamankan akun. Autentikasi dua faktor tersebut ditujukan agar akun lebih aman, sehingga mewajibkan pengguna akun harus membuat pengamanan kedua selain kata sandi.

Twitter mengizinkan 2FA melalui pesan teks, aplikasi autentikasi, dan kunci keamanan setelah sebelumnya ada penyalah-gunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Menanggapi masalah tersebut, Twitter akhirnya mengambil kebijakan untuk mengganti metode pengamanan akun pengguna tersebut.

“Setelah 20 Maret, hanya pelanggan yang berlangganan Twitter Blue yang dapat menggunakan pesan teks atau SMS sebagai autentikasi dua faktor,” tulis Twitter di akun resminya.

Baca Juga :   Elon Musk Cari CEO yang Siap Menggantikannya Pimpin Twitter

Tanda centang biru yang sebelumnya gratis untuk akun terverifikasi seperti tokoh terkenal dan tokoh masyarakat, kini terbuka untuk siapa saja bagi yang bersedia membayar.

Bulan lalu, perusahaan telah menawarkan biaya berlangganan Twitter Blue bagi pengguna Android sebesar 11 dolar AS per bulan, atau setara Rp 167.000. Harga ini juga berlaku untuk pengguna iOS.

Komentar