oleh

5 Mitos-Mitos Pohon Beringin Terkenal Angker

SMJTimes.com –  Adanya mitos – mitos pohon beringin yang beredar. banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai hal tersebut. Sebagian masyarakat pasti tahu tentang pohon beringin dan sering kali mengaitkan dengan hal-hal mistis.

Khususnya masyarakat Indonesia sendiri. Banyak yang percaya terhadap mitos pohon beringin ini. Bentuk pohon yang tumbuh besar dan tinggi ini kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Ditambah lagi dengan permukaan batang pohon beringin yang kasar dan beralur-alur. Juga akar gantung yang menjulur dari cabang – cabangnya ke tanah, semakin menambah kesan seram pohon ini di mata masyarakat.

Dalam artikel ini akan mengungkapkan mitos tentang pohon beringin. Sebab banyaknya masyarakat Indonesia yang memperbincangkan cerita tersebut. Tentu saja kalian boleh mempercayai hal ini atau tidak.

Baca Juga :   The most beneficial Alternatives Towards the Ashley Madison Website

Beberapa mitos pohon beringin yang berkembang hingga saat ini, sebagai berikut :

5 Mitos-Mitos Pohon Beringin Terkenal Angker

1. Tampat tinggal genderuwo

Pohon ini merupakan tempat tinggal genderuwo. Masyarakat Indonesia menganggap makhluk gaib yang satu ini sering tinggal di atas pohon-pohon besar, termasuk pohon beringin.

Ada mitos – mitos lain mengatakan bahwa jika ada orang yang berada di bawah pohon beringin kemudian melihat kerikil jatuh dari atas atau mendengar suara lemparan kerikil maka kemungkinan besar ada genderuwo di atas pohon yang sedang jahil kepada mereka.

Bahkan jika genderuwo itu mengencingi orang di bawah pohon beringin, konon baunya akan sulit hilang walaupun seseorang telah mencuci bajunya berulang kali. Entah cerita tersebut benar atau tidak, namun masyarakat Indonesia telah meyakini hal tersebut secara turun menurun.

Baca Juga :   Ibunda SBY Wafat, Jenazah Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

2. Azab Bergelantung Pada Akar Pohon Beringin

Larangan ini berasal dari mitos orang tua jaman dulu. Banyak yang mengatakan kalau sering bergantungan di akar pohon beringin akan membuat kita memiliki nasib seperti apa yang kita lakukan pada pohon tersebut.  Maksudnya yaitu hidupnya akan bergantung pada orang lain.

Masa depan orang tersebut tidak akan bisa hidup mandiri entah bergantung pada orang tua, saudara, atau orang lain.

Komentar