oleh

Film Horor Jailangkung :  Sandekala, Ini 5 Fakta Menariknya

SMJtimes –  Film horor Jailangkung: Sandekala adalah film yang akan tayang di bioskop mulai  Rabu (22 September 2022). Kata kunci Jailangkung dan Sandelaka  masuk dalam jajaran Google Trends.

Dalam rilis terbaru,  film ini  menggabungkan ritual jailangkung dengan mitologi Sandekala.Hal ini tidak terlepas dari pemutaran perdana film “Jailangkung Sandekala” di bioskop Indonesia. Film horor ini adalah reboot dan bukan lanjutan dari pendahulunya.

Film ini berdurasi 92 menit dan membahas dua mitos Indonesia: Jailangkung dan Sandekala.Film ini merupakan salah satu film horor yang paling dinanti tahun 2022 ini disambut antusias oleh penonton bioskop Indonesia.  Kimo Stamboel selaku sutradara dalam film ini ingin mendokumentasikan lokasi Kulon Progo di  Yogyakarta yang letaknya sangat dekat dengan Waduk Serumo.

Baca Juga :   3 Misteri Gaib Kota Saranjana, Mitos Atau Fakta

Pasalnya, mitos Sandekala ini banyak masyarakat yang meyakininya sebagai bentuk roh yang biasanya muncul saat matahari terbenam. Jailangkung: Sandakala sendiri bercerita  tentang keluarga Adrian yang diperankan oleh Dwi Sasono,  istrinya Sandra (Titi Kamal) dan kedua anaknya Niki (Sifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdan).

Namun saat mereka sedang berkeliling di kawasan danau wisata, bencana melanda. Di sana, saat matahari terbenam, Kinan tiba-tiba menghilang secara misterius tanpa jejak.Keluarga kecil ini panik karena harus mencari seorang anak yang menghilang secara misterius tersebut.

Apalagi di sebuah daerah yang kental dengan legenda bernama Sandekala. Menurut masyarakat setempat, jika ada seorang anak yang tidak pulang saat matahari terbenam, maka anak tersebut akan hilang, dan anak yang hilang akan ditemukan dalam keadaan tewas.

Baca Juga :   Mengenal Lebaran Ketupat yang Menjadi Tradisi Masyarakat Jawa

Ketegangan berlanjut setelah itu. Film horor ini tentu saja menggugah rasa penasaran penonton dengan rangkuman fakta film Jailankung: Sendakala. Sebelum menonton, perhatikan dulu 5 fakta menarik tentang film Jailangkung ini.

5 Fakta Menarik Dibalik Film Horor Jailangkung :  Sandekala

  1. Terinspirasi dari kisah mitos

Memperkenalkan cerita lain, film ini berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat yaitu Sandekala. Sandekala adalah mitos tentang makhluk halus dan sebagainya, yang biasanya muncul pada peralihan dari siang ke malam.

Komentar