oleh

5 Teori Konspirasi Dalam Film Pengabdi Setan 2 : Communion

SMJTimes.com – Konspirasi Film Pengabdi Setan 2: Communion yang tayang bulan Agustus 2022 lalu menuai banyak teka – teki dikalangan penonton. Pasalnya sejak film Pengabdi Setan yang pertama tayang dibioskop, mulai muncul berbagai teori – teori konspirasi yang menyelimutinya.

Pengabdi Setan 2: Communion film lanjutan Pengabdi Setan Garapan Joko Anwar yang pernah menjadi film horror terbaik Indonesia. Joko Anwar selaku sutradara mengemas film ini dengan sangat epic.

Siapa sangka, banyak sekali misteri dan teori – teori Konspirasi yang ada di dalam film Pengabdi Setan 2 : Communion ini. Sang sutradra sendiri enggan menyebutkan tentang apa yang terjadi karena Joko Anwar  tidak ingin mematikan imajinasi para penonton.

Baca Juga :   Kenali Timbulnya Jerawat Usai Mengenakan Masker

Ada Sebagian orang yang mengatakan bahwa film ini memang diambil dari kisah nyata pengabdi setan dunia, bahkan pengkutnya sendiri juga ada di Indonesia. Kemudian dijadikan film oleh Joko Anwar.

Sejumlah konspirasi mulai dari sekte herosase dalam film pintu terlarang tahun 2009, foto konferensi asia afrika,  sosok batara dan darminah, teka teki 17 april, sosok pak ustad dan perempuan hamil yang selalu meninggal, dan masih banyak teori -teori Konspirasi lainnya.

Untuk itu, mari kita bahas 5 konspirasi – konspirasi yang ada di film pengabdi setan 2 : communion berikut ini.

Konspirasi Film Pengabdi Setan 2 : Communion

  1. Misteri Raminom

Sosok raminom ini telah muncul mulai film pengabdi setan 1 hingga akhir film pengabdi setan 2 dan sampai saat ini identitas raminom belum di ketahui. Pada awal film pengabdi setan 2, foto raminom ini di pajang di dinding Boscha.

Baca Juga :   Kecelakaan di Jalan Pantura Pati Telan Satu Korban Jiwa

Dimana Boscha ini adalah tempat para pocong atau mayat yang dibiarkan bersujud menghadap foto raminom dan seolah – olah menyembah sosok raminom ini. Sosok wanita yang berpakaian putih dan mengenakan tudung layaknya pengantin ini bukanlah ibu dari rini.

Ia hanya kamuflase untuk menarik para target ke rusun angker tersebut. Namun disisi lain, ada juga yang menyebutkan bahwa raminom ini bukanlah tuhan yang sebenarnya.  Bisa dikatakan dia ini adalah utusan dari seseorang. Namun pengabdinya malah mengagunggkan dan menyembahnya.

  1. Sosok Batara dan Darminah

Kedua sosok ini yang membuat banyak penonton bertanya – tanya. Sebab mereka selalu muncul di akhir film Pengabdi Setan 1 dan 2. Siapa sosok kedua pasangan itu? Mengapa mereka selalu muncul di akhir kedua film Pengabdi Setan.

Komentar