oleh

Pragolo Festival dapat Tingkatkan Pemasukan UMKM Lokal Pati

Pati, SMJTimes.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati akan menggelar Pragolo Festival pada tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2022. Dengan diadakannya festival tersebut, Disdagperin Kabupaten Pati berharap produk asli Bumi Mina Tani bisa dikenal ke luar daerah.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Ekspor (Promeks) Disdagperin Kabupaten Pati Bisma Susila mengatakan, agenda pameran Pragolo Festival dapat menggeliatkan perekonomian pelaku usaha lokal. Di lain pihak, penggunaan serta pembelian produk dalam negeri juga meningkat.

“Harapannya mampu membangkitkan perekonomian yang mana telah terpuruk karena pandemi Covid-19. Kedua, orang-orang tahu produk dalam negeri seperti yang diprogramkan Presiden Jokowi yang diharap meningkatkan penggunaan produk dalam negeri,” ucap Bisma saat ditemui langsung di kantornya, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga :   Denda Pelanggar Prokes, Satpol PP Pati Kantongi Rp Rp61,8 Juta

Kemudian, dirinya juga menjelaskan produk pelaku UMKM akan berpengaruh besar ke depannya jika mengikuti acara Pragolo Festival. Karena acara tersebut akan dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten Pati dan luar Kabupaten Pati.

“Pamerannya nanti dihadiri para OPD yang ada di Kabupaten Pati bahkan luar Pati,” jelasnya.

Komentar