Aplikasi Blangkon Jateng Cocok Diterapkan di Rembang, Berikut Keunggulannya

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang/Jasa melalui Aplikasi Blangkon Jawa Tengah (Jateng) di Aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Senin (11/7/2022).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dipimpin langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Kegiatan sosialisasi Blangkon Jateng sebagai bentuk komitmen mendukung penerapan aplikasi tersebut di kabupaten yang memiliki 90 ribu lebih Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Bagian (Kabag) Pengelolaan Sistem Informasi Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerinta Provinsi (Pemprov) Jateng, Rusli Sofyan Nurwanto yang sebagai narasumber mengatakan Blangkon Jateng ini merupakan program perubahan budaya kerja menuju digitalisasi pengadaan barang/jasa, dengan transaksi melalui e-katalog maupun marketplace.

“Blangkon Jateng adalah program nasional yang awalnya bernama Bela Pengadaan, dimana kemudian di setiap provinsi namanya disesuaikan dengan kearifan lokal. Sekarang mengalami perubahan digitalisasi,” kata Sofyan menyampaikan materi hari ini.

Komentar