oleh

Penyebab Stunting di Kayen Pati

Pati, SMJTimes.com – Perlakuan pola asuh ibu terhadap anak yang kurang sesuai menjadi salah satu penyebab kasus stunting di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kayen, dr. Indri Kurnia Sari. Ia mengungkapkan meskipun ada banyak sebab yang menjadikan anak stunting, ia meyakini salah satu permasalahannya berkait dengan perlakuan orang tua terhadap sang anak.

Menurutnya, pemberian makanan yang kandungan gizinya sedikit atau bahkan tidak ada menjadikan tumbuh kembang si anak akan terganggu.

“Jadi mohon maaf ini ya mas, kalau berdasarkan pemantauan salah satunya yakni pola asuh itu. Biasanya masakan anak itu disamakan dengan masakan orang-orang dewasa, bisa jadi kandungan gizinya yang tidak ada,” katanya saat ditemui oleh tim mitrapost.com

Baca Juga :   TPPS Pati Selenggarakan Rembug Stunting

Diketahui pada tahun 2021 Desa Lokus Stunting yakni Desa Pesagi sudah berhasil keluar dari status stunting. Sedangkan pada tahun 2022, Wilayah Kecamatan Kayen di Desa Purwokerto menjadi Desa Lokus Stunting di Kabupaten Pati.

Komentar