Pupuk Subsidi untuk Petani Pati Dialokasikan Rp 157 Miliar

Pati, SMJTimes.com – Pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Pati pada tahun 2022 dialokasikan sebesar Rp 157 Miliar. Hal tersebut diungkapkan oleh Dinas Pertanian.

Alokasi dana tersebut, dihitung dari berapa pengalokasian pupuk bersubsidi yang mampu dipenuhi oleh pemerintah pusat bagi Kabupaten Pati.

Berdasarkan pernyataan dari Kepala Seksi (Kasi) Pupuk dan Pestisida Dispertan Kabupaten Pati, Aldonny Nurdiansyah menerangkan perhitungan tersebut berdasarkan alokasi dengan harga eceran tertinggi (HET) yang berlaku.

“Kalau untuk nilainya pupuk bersubsidi tahun 2022 berdasarkan alokasi kalau dihitung sebesar Rp 156.956.100.000, itu sesuai dengan HET,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim mitrapost.com.

Diketahui, bahwasanya HET tersebut sudah disesuaikan dengan peraturan yang saat ini berlaku yakni Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 41 Tahun 2021 yang kemudian ditindaklanjuti melalui Surat Kadispertan Kabupaten Pati Nomor 52.34/141 tentang informasi HET Pupuk Bersubsidi dan Non Subsidi Kabupaten Pati per tahun 2022.

Komentar